Piala AFF 2022- Demi Indonesia Juara, M Rafli Kesampingkan Ego Pribadi

Piala AFF 2022- Demi Indonesia Juara, M Rafli Kesampingkan Ego Pribadi

Fajarasia.id – Penyerang tim nasional Indonesia Muhammad Rafli siap mengesampingkan ego pribadi dan bekerja keras bersama-sama demi membawa tim Garuda juara Piala AFF 2022.

Sebagai seorang penyerang, menjadi pencetak skor terbanyak dalam sebuah kompetisi tentu akan menjadi catatan prestasi tersendiri. Namun, Rafli tidak memikirkan hal tersebut dan siap berkorban demi target yang lebih besar, yakni juara Piala AFF 2022 bersama timnas Indonesia.

“Kalau target khusus, tidak ada. Target pribadi tidak ada. Mungkin semua pemain juga tidak ada, ya. Kami semua targetnya satu, ingin timnas Indonesia juara apalagi Indonesia belum pernah juara di Piala AFF. Semoga tahun ini menjadi tahun Indonesia,” kata Rafli, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (17/12/2022).

Pemain Arema FC itu juga optimistis Indonesia kali ini bisa membawa trofi juara Piala AFF. Dia juga percaya dengan kualitas materi pemain yang dimiliki timnas Indonesia saat ini.

Untuk mewujudkan target tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong itu diharapkan bisa memetik kemenangan sejak fase grup. Piala AFF 2022 yang kembali menggunakan format kandang dan tandang, yang menurut Rafli itu menjadi keuntungan yang harus dimanfaatkan tim-tim peserta Piala AFF 2022, termasuk Indonesia.

Skuad Garuda akan melakoni dua laga kandang Grup A kontra Kamboja pada Jumat (23/12) dan Thailand (29/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Rafli berharap pihak kepolisian mengizinkan pertandingan tersebut dihadiri oleh suporter.

Menurut dia, dukungan suporter secara langsung di stadion sangat penting karena bisa meningkatkan mental dan semangat para pemain.

“Harapan kami pasti ingin ada penonton apalagi ini laga internasional. Dukungan penonton apalagi secara langsung itu sangat berpengaruh buat mental kami,”

“Apalagi penonton ketika timnas bermain di GBK (biasanya) penuh itu sangat meningkatkan mental kami menjadi lebih baik,” ujar Rafli.

Timnas Indonesia yang terdiri atas 28 pemain sudah menjalani pemusatan latihan di Gianyar, Bali sejak 28 November. Mereka akan melanjutkan persiapan latihan di Jakarta pada 18 Desember.

Shin Tae-yong selanjutnya akan menentukan nama-nama 23 pemain yang bakal memperkuat timnas dalam Piala AFF 2022.****

Pos terkait