Nurmalini Marpaung Akhirnya Dilantik Menjadi Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai

Nurmalini Marpaung Akhirnya Dilantik Menjadi Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai

Fajarasia.id – Setelah cukup lama dipercaya menjadi Pejabat (Pj), akhirnya Nurmalini Marpaung,M.IKom dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai yang depinitif.

Mantan Asisten I Setdakot Tanjungbalai ini dilantik oleh Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II.a atau Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai bersama dengan 12 pejabat pimpinan tinggi pratama II.b lainnya di Aula Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Jumat (27/1) yang lalu.

Menurut Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM, pelantikan dan pengambilan sumpah dari 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut dilaksanakan berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : B-153/JP.00.00/01/2023, tanggal 12 Januari 2023 tentang Hasil Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemko Tanjungbalai. Dan seleksinya, imbuh Wali Kota, telah dilaksanakan pada akhir tahun 2022 lalu.

Ke-13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama uang diambil sumpah dan dilantik tersebut adalah :

1. Nurmalini Marpaung, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Lama) menjadi Sekretaris Daerah (Baru).

2. Pahala Zulfikar, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Lama) menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Baru).

3. Zul Abdiman, Kepala Bidang (Kabid) Penelitian dan Pengembangan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Lama) menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Baru).

4. Siti Fatimah, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (Lama) menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah.

5. Hj Milfa, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Lama) menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (Baru).

6. Yustina Clara Sidabutar, Sekretaris Dinas Perdagangan dan
Perindustrian (Lama) menjadi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Baru).

7. Suhada, Kepala Bidangnya (Kabid) Penganekaragaman, Konsumsi dan Kemanan Pangan Dinas Pangan dan Pertanian (Lama) menjadi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian.

8. H Asmui Rasyid Marpaung, Sekretaris Dinas Perumahan dan
Kawasan Permukiman (Lama) menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Baru).

9. Agus Salim Lubis, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan
Penataan Ruang (Lama) menjadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Baru)

10. Amran Sanusi Rambe, Kepala Bidangnya (Kabid) Penyusun Program, Anggaran dan Pelaporan Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kota Medan (Lama) menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Baru).

11. Muhammad Amin, Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Lama) menjadi Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Baru).

12. Hj Nurhidayah Ritonga, Kepala Puskesmas Kecamatan Datuk Bandar (Lama) menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Baru).

13. Andrinuka Saptana, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Lama) menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Baru).

“Alhamdulillah, kita baru saja mengikuti proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai. Semua ini merupakan salah satu rangkaian proses yang harus kita jalankan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan. Pelantikan dilaksanakan dalam rangka peningkatan efektifitas pelaksanaan tugas dan fungsi perangkat daerah. Untuk itu, saya meminta agar saudara-saudara pejabat yang baru dilantik dapat menghayati serta menjiwai peran dan fungsinya tersebut, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar, untuk lebih mendinamisasikan organisasi Pemerintah Kota Tanjung balai.

Saya yakin penempatan pada jabatan yang baru ini, selain memenuhi syarat yang diamanahkan dalam pengisian jabatan sesuai dengan hasil yang diperoleh, juga merupakan pilihan yang terbaik untuk dapat bekerjasama mewujudkan harapan dan kemajuan di kota yang tercinta ini sesuai dengan visi dan misi kota Tanjungbalai.

Maka bekerjalah dengan sebaik-baiknya, tunjukan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme, serta integritas dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi saudara,” ujar Wali Kota, H Waris Tholib,S.Ag,MM.

Wali Kota juga berpesan, agar seluruh pejabat dilingkungan Pemko Tanjungbalai harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas administratif.

Selain itu, lanjutnya, setiap pejabat di lingkungan Pemko Tanjungbalai harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan mampu berkoordinasi serta berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik internal maupun eksternal.

Usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah, Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib juga melakukan penandatanganan berita acara serta penyematan tanda jabatan kepada para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah. (ign)

Pos terkait