MKGR DKI dukung Airlangga Hartarto untuk kembali pimpin Golkar

MKGR DKI dukung Airlangga Hartarto untuk kembali pimpin Golkar

Fajarasia.id – Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Partai Golkar periode 2024-2029.

Ketua DPD MKGR DKI Jakarta Basri Baco di Jakarta, Jumat (24/5), mengatakan, langkah ormas sayap Golkar ini sebetulnya hanya mendukung langkah DPP, apalagi di level petinggi sudah bulat memberikan dukungan kepada Airlangga.

“MKGR solid dari atas sampai bawah, jadi bukan isu atasnya aja yang solid tapi bawahnya tidak. Pesan yang disampaikan bahwa MKGR solid di atas dan bawah,” kata Baco saat deklarasi dukungan kepada Airlangga di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta.

MKGR DKI pun akan mengawal dan bekerja keras hingga terpilihnya kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar.

Tak hanya itu, seluruh kader MKGR DKI yang mencapai puluhan ribu orang itu juga memberikan dukungan kepada Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di Pilkada DKI Jakarta pada November 2024.

“MKGR mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Airlangga agar kembali terpilih sebagai Ketum DPP Partai Golkar. MKGR juga mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Golkar DKI, Bapak Ahmed Zaki Iskandar menjadi Calon Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024,” jelas Baco.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, acara ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada Airlangga dan dirinya dalam menyongsong masa depan.

“Pertama, memberikan dukungan penuh kepada Bapak Airlangga Hartarto untuk mencalonkan kembali Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029. Dan kedua, memberikan dukungan penuh kepada saya sebagai calon pimpinan daerah di Jakarta,” jelas Zaki.

Sebelumnya, DPP Ormas MKGR menyerahkan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode ketiga 2024-2029.

“Kami bukan yang pertama mengeluarkan surat, tetapi inisiator pertama yang mendukung Airlangga maju sebagai ketua umum periode ketiga,” kata Ketua Umum MKGR Adies Kadir.

Dia menjelaskan hasil kerja dari kepemimpinan Airlangga sudah dirasakan oleh MKGR sebagai salah satu organisasi yang mendirikan Partai Golkar.

“Hasil kerja dirasakan sampai ke daerah-daerah, bahkan di akar rumput. Bukti disenangi masyarakat, di mana suara partai naik secara signifikan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, sebanyak 44 anggota MKGR berhasil mendapatkan kursi di DPR RI pada pemilu 2024. Jumlah itu meningkat dari periode sebelumnya 39 anggota pada pemilu 2019.

“MKGR selalu mengawal dan mendukung kebijakan Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar. Saat ini kami ingin beliau melanjutkan kembali menjadi ketua umum periode 2024-2029,” katanya.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait