KPU Kota Bekasi Pastikan Seleksi Anggota PPK Transparan

KPU Kota Bekasi Pastikan Seleksi Anggota PPK Transparan

Fajarasia.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi pastikan proses seleksi hingga penetapan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilakukan sesuai ketentuan. Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa memastikan proses seleksi berjalan fair dan transparan tanpa kecurangan.

“Seluruh rangkaian proses seleksi anggota PPK sudah ditempuh. Mulai dari tes berbasis komputer hingga wawancara,” jelas Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa pada Sabtu (18/5/2024).

Hasil tes tersebut menjadi patokan bagi KPU Kota Bekasi untuk menentukan layak tidaknya orang tersebut sebagai PPK. Sehingga hasil tes benar-benar dilaksanakan seketat mungkin oleh KPU.

“Mereka yang lolos sudah melalui berbagai macam proses. Mulai dari administrasi tes berbasis komputer hingga tes wawancara,” kata dia.

Selain itu dalam proses seleksi PPK, KPU mengutamakan betul aspek pengetahuan tentang Pemilu dan Pilkada. Termasuk aspek integritas, profesionalisme dan komitmen kerja sebagai penyelenggara Pemilu.

“Sejauh mana pengetahuan tentang pemilu, komitmen kerja dari aspek profesionalitas dan integritas menjadi penilaian. Termasuk pengalaman mereka bagi yang pernah bertugas dalam pemilu itu kita nilai,” ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Sekedar diketahui KPU Kota Bekasi baru saja melantik 60 anggota PPK pada Kamis, 16 Mei 2024. Mereka akan bertugas di 12 kecamatan di Kota Bekasi dengan masing-masing kecamatan diisi 5 orang PPK.***

Pos terkait