Koni Anak Diaz Kepala Biro Di MPR Ditahan Polda DIY Karena Pakai Mobil Dinas

Koni Anak Diaz Kepala Biro Di MPR Ditahan Polda DIY Karena Pakai Mobil Dinas

Fajarasia.id – Sebuah video yang menunjukkan seorang pemuda bernama Kodi ditegur oleh Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Alfian Nurrizal, viral di media sosial. Kodi diketahui mengendarai mobil dinas Mitsubishi Pajero hitam berpelat nomor B 1803 PQH di Yogyakarta.

Menurut Kombes Pol Alfian, pengemudi mobil tersebut sudah pernah ditegur oleh anggotanya, namun mobil tersebut tetap digunakan tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Mas Kodi sudah diamankan, sudah diingatkan secara humanis oleh anggota saya Dirlantas, ternyata mobil ini masih beroperasional,” ujar Alfian dalam akun Instagramnya, Rabu (19/6/2024).

Saat ditegur, Kodi terlihat tidak mencopot headsetnya. Alfian kemudian berbicara dengan orang tua Kodi bernama Diaz melalui telepon.

“Silahkan Bapak mau alasan apa mau hari Minggu tapi Bapak bilang dalam waktu cepat. Ini masyarakat memberikan informasi sehingga saya harus melakukan tindakan,” kata Alfian kepada Diaz.

Diungkapkan Kombes Pol Alfian, mobil dinas tersebut ternyata milik ASN Sekretariat Jenderal MPR RI. Pihak kepolisian tidak melakukan penilangan terhadap Kodi, melainkan hanya memberikan edukasi.

“Pelaksanaan sanksi ini bertujuan untuk menjaga integritas dan disiplin ASN serta memastikan penggunaan fasilitas negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.****

 

 

Pos terkait