Komite Olimpiade Indonesia Berharap Sepak Bola Lolos Olimpiade

Komite Olimpiade Indonesia Berharap Sepak Bola Lolos Olimpiade

Fajarasia.id – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mensyukuri kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia. Okto juga meminta Timnas Indonesia tetap fokus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Yordania, Minggu (21/4/2024).

“Alhamdulillah Timnas Indonesia U-23 mendapatkan kemenangan yang sangat penting atas Australia. Tentu ini membuat harapan untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terjaga dari cabang sepak bola,” kata Okto dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Okto turut menjadi saksi keperkasaan Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia di fase grup Piala Asia U-23. Okto menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024).

Okto juga menyaksikan Timnas saat melawan tuan rumah Qatar. Indonesia kalah 0-2 dalam pertandingan itu di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Senin (15/4/2024).

Timnas Indonesia U-23 menang atas Australia 1-0 dari gol Komang Teguh di akhir babak pertama. Kemenangan ini menjadi catatan sejarah pertama kalinya Timnas Indonesia U-23 menang atas Australia.

Penampilan kiper Ernando Ari Sutaryadi juga menjadi perhatian usai mengagalkan penalti Mohamed Traore di babak pertama. Ernando menjadi tembok Timnas Indonesia meraih kemenangan pertama di Piala Asia U-23 2024.

“Semua harus tetap semangat, jaga fokus karena perjuangan belum berakhir. Masih ada pertandingan melawan Jordan,” ujarnya.

Timnas Indonesia berpeluang lolos ke Paris 2024. Minimal Indonesia harus merebut peringkat ketiga atau menembus semifinal dan merebut tempat ketiga di fase Grup A.

Saat ini, tim besutan pelatih Korea Selatan Shin Tae Yong berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A. Indonesia berhasil mengoleksi 3 poin.

Timnas Indonesia baru sekali lolos dan tampil di Olimpiade, yakni pada 1956 di Melbourne, Australia. Langkah Indonesia yang dilatih Tony Pogacknik terhenti di babak perempat final.

Indonesia dikalahkan Uni Soviet 0-4 pada laga yang digelar di Olympic Park Stadium, Melbourne.****

Pos terkait