Kerja Sama Garuda Indonesia-KONI Dukung PON 2024

Kerja Sama Garuda Indonesia-KONI Dukung PON 2024

Fajarasia.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat secara resmi menjalin kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Penandatanganan dokumen dilakukan oleh Ketua Umum KONI, Marciano Norman dan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Irfan menjelaskan, kerja sama pihaknya dengan KONI adalah wujud komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung berbagai kegiatan olahraga nasional. Salah satunya PON 2024 yang akan berlangsung September mendatang.

“Jadi ini bagian dari komitmen Garuda Indonesia sebagai National Flight Carier (maskapai penerbangan nasional) untuk mendukung event-event nasional. Kami mempunyai kerja sama selama 4 tahun,” ucap Irfan dalam keterangannya di Hanggar 2 Garuda Maintanance Facility (GMF) AeroAsia, Cengkareng, Tangerang, pada Selasa (28/5/2024).

Sementara itu, Ketua Umum KONI, Marciano Norman menyebut kerja sama ini akan menopang mobilitas tim dalam persiapan PON. Ia memastikan, kerja sama ini juga termasuk dukungan untuk beberapa agenda KONI lainnya di luar PON.

“Kerja sama ini sangat menguntungkan KONI Pusat dalam menyukseskan penyelenggaraan mulicabang (multi-event) olahraga nasional empat tahunan terbesar itu. Dukungan ini tidak hanya untuk PON, tetapi kedepan untuk Indonesia Martial Art Games (IMAG), Indonesia Beach Games, Indonesia indoor Gaes dan Indonesia Youth Games,” katanya.

Sebelumnya, pada 7 Mei 2021, kedua lembaga KONI dan Garuda Indonesia telah melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman. Penandatanganan kerja sama kali ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman sebelumnya.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 merupakan PON pertama yang digelar di dua Provinsi, dan diikuti oleh 38 Provinsi. Termasuk Daerah Otonom Baru (DOB) dan Ibu Kota Negara (IKN) pada defile.

Sebanyak 67 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingakan. Dengan komposisi, 33 cabor di Aceh dan 34 cabor di Sumatra Utara (Sumut).****

Pos terkait