Kekeringan, 4.747 Hektare Sawah Kabupaten Tangerang Masih Produksi

Kekeringan, 4.747 Hektare Sawah Kabupaten Tangerang Masih Produksi

Fajarasia.id – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang menyatakan seluas 4.747 hektare sawah terdampak kekeringan. Namun, masih bisa produksi padi, meski di tengah musim kemarau.

“Meski kemarau masih melanda Kabupaten Tangerang. Tetapi terdapat 4.747 hektare lahan di Kabupaten Tangerang masih dapat ditanami padi,” kata Asep Jatnika Sutrisno, Kepala DPKP Kabupaten Tangerang, Senin (2/10/2023).

Asep menyebutkan, dengan adanya lahan pertanian yang dapat berproduksi padi, maka pihaknya telah mengajukan bantuan. Hal itu berupa benih padi untuk tanaman seluas 4.747 hektar di lahan sawah tersebut.

“Sebelumnya, kami telah membagikan bantuan benih bersumber dari dana APBN Kementerian Pertanian sebanyak 25 ton di 22 desa. Kami juga telah membagikan 5 unit pompa air yang juga bersumber dari dana Kementerian,” ujar Asep.

Ia juga mengungkapkan, upaya DPKP Kabupaten Tangerang menangani musim kemarau adalah dengan terus monitoring kondisi lahan terdampak. Selain itu, mengajukan bantuan sarana pendukung penyediaan pompa dan sumur.

“Yang pasti untuk monitoring (lahan pertanian, Red) kami terus lakukan. Untuk langkah saat ini adalah mengajukan bantuan sarana pendukung penyediaan air, seperti pompa air dan sumur pantek,” ucapnya.‚Äč***

Pos terkait