Jokowi: Ada 13 Proyek Swasta Besar di IKN, Totalnya Rp 41 Triliun

Jokowi: Ada 13 Proyek Swasta Besar di IKN, Totalnya Rp 41 Triliun

Fajarasia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan progres pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Ia menyebut sejumlah proyek sudah berjalan 3 bulan.

“Dua hari ini di IKN, saya melakukan beberapa groundbreaking pembangunan baru dan meninjau progres pembangunan yang tiga bulan sebelumnya saya meletakan batu pertama,” ujar Jokowi di acara Outlook Perekonomian Indonesia di Astor Ballroom Hotel St Regis, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023).

Selain pembangunan di IKN, antusias pengusaha swasta juga menimbulkan keyakinan tersendiri. Jokowi menyebut saat ini ada 13 proyek di bawah naungan perusahaan swasta besar.

“Yang menyenangkan dan menimbulkan optimisme adalah antusias pengusaha-pengusaha swasta kita sangat besar dan saat ini telah ada 13 proyek swasta besar yang mulai dibangun dengan nilai total proyeknya mencapai kurang lebih Rp 41 triliun,” tambahnya.

Proyek tersebut mulai dari 6 rumah sakit swasta, sport center, sekolah internasional, universitas, apartemen, perkantoran, tempat hiburan, dan 7 hotel bintang lima dan empat.

“Sekali lagi melihat situasi ini saya optimis, bukan hanya optimis terhadap perkembangan IKN, tapi juga optimis terhadap optimisme dunia usaha kita, optimisme swasta untuk menggerakkan ekonomi nasional kita memasuki 2024,” terang Jokowi.***

Pos terkait