Jadwal Piala Eropa 2024, Spanyol Vs Italia

Jadwal Piala Eropa 2024, Spanyol Vs Italia

Fajarasia.id – Duel tim raksasa akan tersaji pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2024. Spanyol akan menghadapi Italia di Stadion AufSchalke, Gelsenkirchen, Jumat (21/6/2024) kick-off 02.00 WIB.

Kedua tim sama-sama memetik kemenangan di laga pembuka mereka. Spanyol yang menghajar Kroasia 3-0 menempati posisi puncak klasemen, sementara Italia yang menang 2-1 atas Albania berada di urutan kedua.

Tim yang mampu memenangkan laga dini hari nanti akan mampu memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024 lebih cepat. Spanyol dan Italia tentu ingin meraih hasil maksimal agar memudahkan langkah di babak selanjutnya.

Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente mewaspadai pemain-pemain Italia. Skuad asal negeri Piza itu memiliki pelatih dan pemain yang hebat dan salah satu tim terbaik di dunia.

“Mereka memiliki pemain hebat, pelatih hebat, dan budaya sepak bola yang nyata. Mereka adalah salah satu tim nasional yang hebat,” katanya dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (20/6/2024).

Lebih lanjut, Fuente mengatakan, laga Spanyol versus Italia dini hari nanti akan menjadi salah satu pertandingan yang hebat. Ia berjanji akan bermain dengan baik demi meraih kemenangan.

“Saya yakin ini akan menjadi pertunjukan yang hebat dan pertandingan yang hebat. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkannya,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti mengatakan, akan sangat mewaspadai Spanyol ketika menguasai bola. Jika ini terjadi maka timnya akan kerepotan bahkan bisa menyerah.

“Saya yakin jika kami menyerahkan bola kepada mereka, itu akan berakhir buruk bagi kami. Jadi kami harus mengambil inisiatif dan melihat apakah kami mampu melakukannya melawan lawan yang hebat,” kata Spalletti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (20/6/2024).

“Semua pertandingan unik, semua pertandingan adalah sesuatu yang perlu diingat. Kami ingin memainkan gaya sepak bola yang sama seperti yang kami mainkan saat melawan Albania,” ucapnya.

Ini akan menjadi pertemuan kelima beruntun kedua negara di Piala Eropa dari 11 perjumpaan mereka di turnamen besar. Mereka menjadi musuh bebuyutan di UEFA Nations League.

Melihat penampilan kedua tim di pertandingan pembuka yang sama-sama memetik kemenangan, Spanyol tampil dengan penyerangan yang bervariasi. Di satu sisi, pertahanan Italia masih diragukan, sehinnga La Roja berpeluang besar memenangi laga kali ini.

Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2024:

Spanyol Vs Inggris di Stadion AufSchalke, Gelsenkirchen, Jumat (21/6/2024) kick-off 02.00 WIB.

Siaran Langsung: RCTI

Streaming: Vision+.***

Pos terkait