Golkar Beri Sinyal Bakal Koalisi dengan Gerindra di Pilpres 2024

Golkar Beri Sinyal Bakal Koalisi dengan Gerindra di Pilpres 2024

Fajarasia.id – Partai Golkar memberi sinyal jika akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Demikian dikatakan juru bicara Partai Golkar Tantowi Yahya saat dihubungi, Rabu (26/4).

Menurut Tantoei, pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan politikus senior Golkar Abu Rizal Bakrie atau Ical dalam momen Lebaran jadi bukti kedekatan kedua partai.

“Yang perlu dicermati itu pertemuan Prabowo dengan Airlangga dan Aburizal Bakrie pada hari lebaran. Golkar dan Gerindra itu chemistri-nya sama karena berasal dari satu rahim,” kata Tantowi.

Kendati demikian, Tantowi tidak menjawab secara tegas terkait peluang poros ketiga jika partainya berkoalisi dengan Gerindra. Termasuk soal peluang PAN dan PPP mundur dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyusul pencalonan Ganjar Pranowo oleh PDIP.

“Kita lihat saja,” ujarnya.

Di sisi lain tiga partai KIB dijadwalkan bakal menggelar pertemuan pada Kamis (27/4) besok. Tantowi belum dapat memastikan tempat dan jam pertemuan.

Menurutnya, pertemuan akan membahas soal capres dan cawapres, selain silaturahmi lebaran antar ketiga partai.

“Masih belum tau tempat dan jamnya. Selain silaturahmi Idul Fitri, banyak topik yang akan dibahas tentunya. Salah satunya tentang capres dan cawapres yang akan didukung KIB,” kata Tantowi.***

Pos terkait