Gibran berkunjung Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur

Gibran berkunjung Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur

Fajarasia.id – Gibran memulai lawatannya pada Sabtu (23/12/2023) sekira pukul 08.30 WIB. Kunjungannya diawali dengan menyambangi kompleks kios buah di Pasar Induk Kramat Jati.

Gibran yang mengenakan jaket berwarna biru muda mengunjungi bebergai kios dan menyapa para pedagang. Dia juga tampa sempat menyantap durian bersana pedagang.

Selepas itu, cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu juga mengunjung bagian sayur mayur di pasar itu. Dia mengaku menerima sejumlah keluhan dari para pedagang.

“(Tujuannya) silaturahmi dengan pedagang sambil ngecek-ngecek harga ya. (Keluhan pedagang) yaitu (harga) cabe Rp80.000,” kata Gibran Singkat.

Usai berkeliling di Pasar Kramat Jati, Gibran melanjutkan lawatannya ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sama seperti sebelumnya Gibran langaung bergerak menyapa para pedagang.

Dalam kunjungannya, putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu turut memborong sejumlah barang dan makanan, di antaranya daging ayam, ikan teri, cabai, minyak, dan sejumlah bahan lainnya.

Dia juga berbincang dengan pedagang mengenai kondisi Pasar Minggu. Kepada pedagang, Gibran menanyakan mengenai harga komoditas hingga bagaimana situasi dan kondisi Pasar Minggu.

Di sela-sela kegiatan belanjanya, sejumlah pedagang dan pengunjung pasar tampak mengajak Gibran berfoto bersama. Gibran lantas meladeni permintaan itu.

Usai berkeliling dan berbelanja, Gibran langsung menuju area luar pasar dan menerima deklarasi dukungan dari sejumlah pedagang dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Kegiatan di pasar tersebut pun berakhir sekitar pukul 11. 40 WIB. Setelahnya, Gibran dijadwalkan melanjutkan kampanye di Manado, Sulawesi Utara.****

Pos terkait