Begini Skenario Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Dunia 2026

Begini Skenario Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Dunia 2026

Fajarasia.id – Mimpi Timnas Indonesia untuk bermain lagi di kejuaraan Piala Dunia sudah selangkah lebih dekat jadi kenyataan. Skuad Garuda memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia sukses memenangi dua pertandingan atas Vietnam dengan skor 1-0 dan 3-0. Kemenangan 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) membuat Timnas Indonesia makin kokoh di peringkat kedua Grup F.

Timnas Indonesia kini mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Kini, Irak sudah dikonfirmasi lolos usai menyapu bersih empat kemenangan.

Hasil ini membuat Grup F masih menyisakan satu tiket lagi untuk lolos ke putaran berikunya. Indonesia hanya perlu memenangkan satu dari dua laga sisa Grup F untuk menyegel tempat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, Indonesia juga bisa memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia 2027. Berikut tiga skenario Timnas Indonesia agar bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat melawan Irak dan Filipina:

1. Indonesia Vs Irak

Timnas Indonesia akan menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 6 Juni 2024. Skenario paling ideal adalah Timnas Indonesia menang melawan Irak.

Jika menang, skuat Garuda mengunci peringkat dua dan lolos ke putaran berikutnya. Indonesia bisa berebut status juara grup F jika mengalahkan Irak.

Jika imbang di laga ini, Timnas Indonesia juga bisa langsung lolos. Namun syaratnya adalah Vietnam harus kalah atau imbang melawan Filipina di matchday kelima.

Sementara Timnas Indonesia juga bisa langsung lolos jika kalah dari Irak. Namun syaratnya adalah Vietnam harus kalah juga dari Filipina.

2. Indonesia Vs Filipina

Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 11 Juni 2024. Laga pamungkas ini akan menentukan kelolosan Indonesia ke babak ketiga.

Jika Indonesia menang melawan Filipina, apapun hasil melawan Irak dan apapun hasil yang didapatkan Vietnam melawan Filipina dan Irak tidak akan berarti. Skuat Garuda fix dipastikan lolos ke babak ketiga.

Koleksi 10 poin takkan menggeser Timnas Indonesia dari posisi dua besar. Sekaligus menemani Irak yang lebih dulu menjadi wakil Grup F di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.****

Pos terkait