Bawaslu Tegaskan Pindah ke IKN Nusantara Tahun 2029

Bawaslu Rahmat Bagja
Bawaslu Rahmat Bagja

Fajarasia.id – Seluruh kementerian, instansi, dan lembaga Pemerintah Indonesia, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pindah ke IKN Nusantara, Kaltim. Bawaslu RI mengaku, lembaga beserta ASN-nya juga siap bertolak ke IKN Nusantara.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan, para ASN dan staf lembaganya mulai pindah ke IKN Nusantara tahun 2029 mendatang. “Mungkin 2029 kami yang paling akhir (Pindah ke IKN),” kata Bagja dalam keterangan persnya, di Jakarta, dikutip Rabu (17/4/2024).

Bagja pun membeberkan, alasan Bawaslu hingga KPU RI yang dipindah ke IKN Nusantara pada waktu-waktu akhir. Alasannya tak lain, karena memiliki tugas mempersiapkan Pilkada Serentak 2024.

“Karena memiliki persiapan pasca pilkada (juga). Termasuk persiapan perubahan organisasi ketika nanti merevisi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,” ucapnya.

Oleh karena itu, Bagja menegaskan, jajarannya untuk menyiapkan kepindahan tersebut. Tidak lupa, Bagja mengingatkan, jajarannya tidak meminta dimutasi ke Bawaslu di wilayah Jabodetabek.

“Jangan sampai nanti setelah ini ada permohonan pindah ke Bawaslu Provinsi DKI dan bawaslu sekitar DKI Jakarta. Dari teman-teman ASN semua dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja), kami minta jangan seperti itu,” ujarnya.***

Pos terkait