Aksi Penyampaian Pendapat di MK Sulitkan Karyawan

Aksi Penyampaian Pendapat di MK Sulitkan Karyawan

Fajarasia.id – Sejumlah karyawan di Jalan Medan Merdeka Barat mengeluhkan sering berjalan kaki jauh karena penutupan jalan akibat aksi demo. Salah seorang karyawan, Ahmad mengatakan hampir dua minggu ke belakang sering ada aksi demo sehingga menyulitkan menuju kantornya.

Ahmad mengatakan, penutupan jalan menuju kantornya sering terjadi khususnya pada masa sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Ia menyebut, penutupan jalan juga mengakibatkan kepadatan kendaraan apalagi di jam-jam sibuk seperti masuk dan pulang kantor.

“Ya lagi buru-buru biasa sekali sering ada demo MK. Jalan mau ke kantor ditutup ya jalan kaki soalnya naik taksi, mau enggak mau yang sering sih pas Pemilu ada sidang MK jadi ramai,” kata Ahmad kepada RRI di Bundaran Patung Kuda Monas, Jumat (19/4/2024).

Sejumlah petugas Kepolisian dan Dishub terpantau melakukan pengalihan arus lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan akibat penutupan jalan . Pengalihan arus lalu lintas diprediksi juga mengakibatkan kepadatan kendaraan di sekitaran Monas khususnya jelang jam pulang kantor nanti.

“Sekali-kali enggak apa apa tapi ini hampir 2 minggu berturut-turut demo terus. Kadang lewat belakang agak jauh tapi bisa masuk pintu belakang kantor sih,” katanya.***

Pos terkait