Bamsoet Resmikan Sirkuit Gokart Electric ‘Barcode Gokart Electric di MOI Kelapa Gading’

Bamsoet Resmikan Sirkuit Gokart Electric 'Barcode Gokart Electric di MOI Kelapa Gading'

Fajarasia.id – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meresmikan Barcode Gokart Electric di Mall of Indonesia (MOI). Sirkuit gokart electric tercepat pertama di Indonesia, karena Gokart yang dikendarai mampu melaju hingga 70 km/jam. Para pecinta gokart memiliki beragam pilihan, dari mulai kelas Beginner top speed 40 km/jam, kelas Advance top speed 55 km/jam, serta kelas Pro top speed 70 km/jam.

 

“Kehadiran Barcode Gokart Electric semakin menumbuhkembangkan olahraga balap, khususnya gokart di Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi. Memiliki lintasan sepanjang 280 meter, dengan 18 tikungan dan 3 check point. Tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, Barcode Gokart Electric juga memiliki jalur khusus untuk kelas junior, menjadikannya destinasi olahraga yang sempurna untuk keluarga,” ujar Bamsoet usai meresmikan Barcode Gokart Electric di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta, Kamis (18/4/24).

 

Hadir Pengurus IMI Pusat antara lain Wakil Ketua Umum Ananda Mikola, Komisi Sosial Brigjen Pol Putu Putera Sadana, Hubungan Antar Lembaga Erwin MP dan Iskandar, serta komunikasi dan media sosial Dwi Nugroho.

 

Turut hadir Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko, Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista, Wakapolres Jakarta Utara AKBP Wahyudi, Perwakilan Barcode Daniel dan Kanz Randhawa.

 

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dalam membuat sirkuit indoor gokart elektrik, Barcode Gokart bekerja sama dengan Sodikart, perusahaan industri karting internasional dari Prancis. Tim ahli Sodikart terlibat langsung guna memastikan sisi kelayakan serta keamanan dari sirkuit Barcode Gokart telah memenuhi standar internasional.

 

“Gokart elektrik yang digunakan Barcode Gokart merupakan produksi dari Sodikart, dengan merek Sodi. Saat ini Barcode Gokart telah memiliki gokart elektrik Sodi sebanyak 20 buah. Sekali main, durasinya 7 menit. Harganya juga terjangkau. Ruangannya full AC, sehingga para pembalap gokart tidak akan kepanasan,” jelas Bamsoet.

 

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, guna menghasilkan atlet balap gokart elektrik berprestasi, Barcode Gokart membuka Barcode Academy. Salah satu misinya menumbuhkan bakat-bakat pembalap baru dengan mengadakan ekstrakurikuler olahraga gokart di usia muda melalui kegiatan klub sekolah.

 

Kelas di Barcode Academy dibagi menjadi empat tingkatan. Tingkat pemula untuk usia 7-13 tahun, tingkat menengah usia 10-13 tahun, tingkat junior berusia 12-17 tahun serta senior berusia 15 keatas.

 

“Barcode Gokart juga akan mengadakan seri kejuaraan gokart elektrik di tanah air. Setiap tahunnya akan dilangsungkan sebanyak enam seri. Dua pemenang kejuaraan seri Barcode Gokart akan dikirim mewakili Indonesia untuk bertarung di kejuaraan internasional gokart elektrik Sodi World Series di Eropa,” pungkas Bamsoet. ****

Pos terkait