Wapres lakukan kunjungan kerja tiga hari di Jawa Timur

Wapres lakukan kunjungan kerja tiga hari di Jawa Timur

Fajarasia.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi istri Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas melakukan kunjungan kerja selama tiga hari ke Provinsi Jawa Timur, Rabu, dan akan menyambangi Sumenep, Tuban, dan Surabaya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Wapres beserta rombongan terbatas bertolak ke Jatim, Rabu (9/8/2023), pukul 08.00 WIB menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jatim.

Setibanya di Surabaya, Wapres direncanakan disambut oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jatim.

Selanjutnya, Wapres berserta rombongan didampingi Gubernur Jatim menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan CN 295 lepas landas menuju Bandara Trunojoyo, Sumenep.

Setibanya di bandara tersebut, Wapres akan disambut oleh Bupati Sumenep beserta istri Nia Kurnia Achmad Fauzi.

Agenda Wapres di Sumenep adalah memberikan orasi ilmiah pada Dies Natalis di Universitas Wiraraja; melakukan silaturahmi dengan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah dan Ulama Se-Kabupaten Sumenep di Ponpes Annuqayah; serta ziarah ke makam K.H. Muhammad Syarqawi Al-Qudusy.

Usai melakukan kegiatan di Sumenep, dengan pesawat yang sama, dari Bandara Trunojoyo, Sumenep, Wapres dan rombongan kembali ke Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda berikutnya.

Selanjutnya pada Kamis (10/8) pagi, Wapres dan rombongan didampingi Gubernur Jatim, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan bertolak menuju Tuban dengan menaiki Kereta Inspeksi 4 dari Stasiun Surabaya Pasarturi ke Stasiun Babat Lamongan.

Agenda Wapres selama di Tuban adalah memberikan Pembekalan Wisuda III dan meresmikan gedung baru Kampus C Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) Tuban; meresmikan Masjid K.H. Hasyim Asy’ari Ma’had Bahrul Huda Tuban; serta menghadiri Haul Sunan Bonang di Alun-alun Tuban.

Sedangkan pada Jumat (11/8), Wapres akan berkegiatan di Surabaya, untuk meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional Ikatan Pesantren Indonesia di Gedung Srijaya, Surabaya serta menunaikan Shalat Jumat di Masjid At-Taqwa Juanda.

Setelah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di Surabaya, di hari yang sama Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pukul 13.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU.

Turut serta mendampingi Wapres dan istri yakni Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja dan Farhat Brachma.****

 

 

Pos terkait