UEFA Tunjuk Puskas Arena Venue Final Liga Champions

UEFA Tunjuk Puskas Arena Venue Final Liga Champions

Fajarasia.id – Federasi Sepak Bola Eropa – UEFA memutuskan stadion yang akan jadi venue final Liga Champions 2025/2026. Puskas Arena terpilih untuk menggelar partai puncak kasta tertinggi klub-klub Eropa itu.

Puskas Arena di Hunggaria akan menggelar partai Final Liga Champions dua tahun mendatang. Untuk tahun 2025, final akan digelar di Allianz Arena.

Puskas Arena memiliki kapasitas 70.000 tempat duduk dibangun selama dua tahun sejak 2017. Puskas Arena sudah menggelar sejumlah partai kompetisi antarklub Eropa dan juga laga internasional.

Puskas Arena adalah salah satu tuan rumah fase grup Euro 2020. Stadion itu juga jadi venue final Liga Europa musim lalu antara Sevilla vs AS Roma dan Piala Super Eropa 2020 antara Bayern Munich kontra Sevilla.

Hingga kini UEFA sudah memastikan tempat untuk laga final Liga Champions hingga musim 2025/2026. Namun rencana UEFA untuk menggelar di San Siro, Milan pada 2027, bisa gagal terwujud karena stadion itu direnovasi.

UEFA masih menunggu keputusan dari dewan kota Milan serta dua klub Inter Milan dan AC Milan, terkait rencana renovasi tersebut. UEFA akan menunda keputusan venue final Liga Champions 2027 hingga ada kejelasan dari Federasi Sepakbola Italia terkait San Siro.

Sementara itu UEFA juga sudah menunjuk Vodafone Arena di Istanbul, markas Besiktas, sebagai tuan rumah final Liga Europa 2026 dan Deutsche Bank Arena, Frankfurt sebagai tuan rumah final di 2027.***

Pos terkait