TNI Sisir Lingkungan Masyarakat Cari Sisa Amunisi

TNI Sisir Lingkungan Masyarakat Cari Sisa Amunisi

Fajarasia.id – Anggota TNI menyisir kawasan sekitar Gudmurah Jaya/Bekasi Yon Armed 6, Ciangsana, Kab. Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024). Penyisiran dilakukan untuk mencari sisa amunisi dari ledakan dan kebakaran yang terjadi, Sabtu petang.

“Banyak amunisi yang terlempar, sudah diamankan. Penyisiran terus dilakukan, aparat bekerja hingga pagi untuk pembersihan,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Penyisiran dan pembersihan yang dilakukan jajaran TNI, diharapkan membuat masyarakat tidak khawatir. Sebab, dampak dari ledakan dan kebakaran sudah dinetralisir.

“Masyarakat tenang, jangan khawatir. Kami menilai dampak kejadian ini sudah tidak menimbulkan ledakan lagi,” kata Mayjen Hasan.

Namun untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, sejumlah personel TNI ditempatkan di sekitar lokasi. Hal ini untuk memastikan tidak ada sisa amunisi yang tertinggal di lingkungan masyarakat.

“Ada personel dari Kodam Jaya dan Siliwangi, khususnya Kabupaten Bogor. Apabila nanti mungkin ada selongsong atau amunisi yang terlempar, segera saja melapor,” kata Pangdam.

Saat ini diketahui proses penanggulangan telah berakhir sejak surutnya titik api pada pukul 03.45 WIB, Minggu. Termasuk proses pendinginan yang telah usai.

Proses pemadaman melibatkan 27 unit mobil pemadam kebakaran gabungan DKI Jakarta dan Jawa Barat. Namun tidak bisa semua masuk ke lokasi, hanya dari Jakarta dengan bantuan dua robot pemadam.****

Pos terkait