TNI AU ajak awak media ikuti Lomba “Kasau Award”

TNI AU ajak awak media ikuti Lomba "Kasau Award"

Fajarasia.id – Jajaran TNI Angka Udara menggandeng media massa untuk mengikuti kegiatan “Kasau Award” yang diselenggarakan pada Juni 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun citra positif Angkatan Udara, dalam berkiprah dalam mempertahankan Kedaulatan negara di dirgantara,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen AU) Kolonel Pnb Ardi Syahri saat ditemui di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur, Selasa (28/5).

Ardi mengatakan kompetisi ini terbuka untuk seluruh insan media yang mau membuat karya jurnalistik tentang TNI AU.

Untuk memfasilitasi semua platform media, Ardi beserta jajarannya membagi kompetisi ini menjadi beberapa kategori.

Kategori tersebut diantaranya :

– Isu strategis untuk media cetak dan online
– Isu humanis untuk media cetak dan online
– Berita media elektronik televisi
– Feature / program TV media elektronik televisi
– Foto jurnalis media online

Ardi menjelaskan, karya jurnalistik yang dikirimkan untuk kompetisi sudah tayang di platform media masing-masing sepanjang tahun 2023 dan 2024.

Karya jurnalistik itu dikirimkan ke email penum@tni-au.mil.id dari tanggal 27 Mei hingga 7 Juni 2024.

Setelah dikirim, karya jurnalistik itu akan melewati proses verifikasi di tanggal 10 Juni sampai 12 Juni 2024. Selanjutnya, karya jurnalistik itu akan didistribusikan ke dewan juri yang terdiri dari akademisi hingga praktisi pada 15 Juni 2024.

Dewan juri tersebut akan mulai melakukan penilaian hingga tanggal 20 Juni. Setelah proses penilaian selesai, pihaknya akan mengumumkan pemenang “Kasau Award” pada 25 Juni 2024.

Ardi menyampaikan total hadiah untuk juara pertama dari seluruh kategori sebesar Rp 160 juta. Dengan adanya kompetisi ini, Ardi berharap pemberitaan soal TNI AU semakin dapat diterima oleh kalangan masyarakat.***

 

Pos terkait