Sahroni Soroti Maraknya Kekerasan terhadap Perempuan oleh Keluarga Sendiri

Sahroni Soroti Maraknya Kekerasan terhadap Perempuan oleh Keluarga Sendiri

Fajarasia.id – Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, menyoroti kasus penganiayaan dan perampokan terhadap seorang wanita di Palembang, Sumatera Selatan, MA alias Ani (26).

Diketahui, perempuan muda tersebut diduga jadi korban kebrutalan ayah tirinya yang bernama Mu’min (41).

Selain melakukan perampokan, pelaku juga memukul kepala korban menggunakan batu. Polisi tak butuh waktu lama meringkus pelaku di daerah Lampung dengan barang bukti barang berharga milik korban.

Sahroni mendorong kinerja kepolisian dan meminta proses hukum pelaku dipastikan berlangsung tegas dan adil.

“Apresiasi kinerja hebat Polrestabes Palembang yang sudah cukup sigap proses kejadian ini. Namun belum selesai sampai di sini, pastikan proses hukum untuk pelaku bengis satu ini benar-benar dikawal. Kita sudah terlalu sering mendengar aksi kejahatan dilakukan terhadap perempuan oleh keluarga sendiri, jadi ini tidak bisa dikompromi lagi, dan saya berkomitmen untuk terus turun tangan dan mengawal kasus-kasus seperti ini,” ujar Sahroni dalam keterangan, Rabu (26/4/2023).

Baca juga: 8 Fakta Kasus Perampokan di Palembang, Pelaku Ayah Tiri Korban dan Ditangkap Saat akan Kabur ke Jawa

Lebih lanjut, Politisi NasDem itu juga ingin lembaga-lembaga terkait untuk turut memberi fasilitas terbaik kepada korban.

Bahkan secara spesifik, Sahroni juga meminta agar perlindungan dan upaya rehabilitasi terhadap para korban ini harus menjadi prioritas utama.

“Saya harap lembaga-lembaga negara terkait, baik itu kepolisian, Komnas Perempuan, untuk memberikan fasilitas serta pendampingan terbaik bagi korban,” kata dia

“Perhatikan stabilitas mentalnya, korban pasti mengalami guncangan psikologis yang sangat luar biasa. Karenanya keselamatan dan kebaikan korban jadi yang paling utama” pungkas Sahroni.****

 

 

Pos terkait