Putri Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah Dukung Ganjar-Mahfud, Puji Kapasitas dan Integritas

Putri Ma'ruf Amin Siti Nur Azizah Dukung Ganjar-Mahfud, Puji Kapasitas dan Integritas

Fajarasia.id – Putri dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ia mengatakan capres dan cawapres nomor urut 3 ini sangat layak untuk menjadi pemimpin Indonesia.

“Secara kapasitas, secara integritas, secara jejak langkah layak (memimpin Indonesia) untuk kami berikan amanah, untuk bisa memperjuangkan amanah dari reformasi. Dan itu yang dilakukan Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai capres dan cawapres,” kata Siti, Kamis (21/12/2023).

Hal itu disampaikannya usai menghadiri acara peresmian sekretariat nasional (Seknas) Barisan Advokasi Keadilan Indonesia untuk Ganjar-Mahfud (Baki Gama) 03 di Gedung Fuyinto Sentra Mampang, Jl. Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, Rabu (20/12) malam.

Siti yang merupakan Dewan Pembina Baki Gama 03 ini pun yakin Ganjar-Mahfud bisa mengemban amanah untuk menjalankan supremasi penegakan hukum adil yang sangat dinantikan masyarakat saat ini.

“Kemudian mengamanahkan amanah dari reformasi dan supremasi penegakan hukum dan juga bagaimana keadilan itu bisa ditegakkan dan bisa memberikan kepastian hukum bagi semua rakyat Indonesia,” jelasnya.

Disinggung soal dukungannya terhadap Ganjar-Mahfud, Siti menyatakan sang ayah sempat menitipkan beberapa pesan. Sebagai negarawan, kata Siti, Ma’ruf Amin berharap demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan jujur dan adil sehingga bisa menghadirkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat.

“Kalo beliau kan (Ma’ruf Amin) sebagai negarawan tentu berharap demokrasi bisa berjalan dengan lancar dan baik dan juga secara jujur adil ya,” ungkapnya.

“Dan juga tentu demokrasi bisa berjalan dengan baik bisa menghasilkan pemimpin tentu bisa menyelesaikan apa yang jadi harapan dan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Ganjar menyatakan dukungan dari putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjadi sebuah energi bagi dirinya dalam menghadapi Pilpres 2024.

Ia mengaku beberapa kali bertemu dengan Ma’ruf dan mendapatkan nasihat mengenai persoalan bangsa. Ia pun senang saat ini Siti berada di barisannya.

“Dukungan Ibu Azizah terimakasih, saya juga pernah sowan ke KH Ma’ruf Amin dan mendapatkan banyak nasihat. Dan sekarang putrinya bersama kami tentu kami sangat senang karena ini bagian dari energi kita, apalagi beliau penting buat kami,” pungkas Ganjar.****

Pos terkait