Pos Ronda yang Dibangun Era Anies di Batu Ampar Jaktim Roboh, 2 Ibu-ibu Terluka

Pos Ronda yang Dibangun Era Anies di Batu Ampar Jaktim Roboh, 2 Ibu-ibu Terluka

Fajarasia.id – Sebuah pos ronda di Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), roboh. Dua orang ibu-ibu terluka dalam peristiwa tersebut.

Personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Selain petugas pemadam kebakaran (damkar), petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) bersama warga ikut menangani insiden tersebut.

“Petugas penyelamat dari Sektor Kramat Jati, Jakarta Timur, segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengerahkan 2 unit dan 3 personel menuju ke TKP,” demikian keterangan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta lewat Instagram @humasjakfire, Rabu (31/1/2024).

Bangunan pos ronda yang roboh itu berlokasi di Jalan H Mani, RT 016, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jaktim, pada pukul 11.50 WIB itu di bangun di masa Gubernur DKI Anies Baswedan. Ada dua ibu-ibu sedang duduk di pos ronda tersebut sebelum roboh.

“Dua orang ibu yang merupakan korban sedang duduk di pos ronda. Kemudian, tiba-tiba bangunan tersebut runtuh,” katanya.

Kedua korban telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati untuk mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut. Diduga bangunan pos ronda tersebut roboh karena fondasinya longsor.

Dari video yang diunggah, terlihat material dari pos ronda tersebut terlihat berantakan dan jatuh ke badan saluran air.

“Diduga adanya longsor di pinggir kali karena letak pos yang berada di atas kali,” ujarnya.

Operasi penyelamatan berlangsung pada pukul 12.50 WIB dan dinyatakan selesai pada 14.26 WIB.***

Pos terkait