Polres Jakut giatkan patroli masuk gang antisipasi aksi kejahatan

Polres Jakut giatkan patroli masuk gang antisipasi aksi kejahatan

Fajarasia.id – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyatakan akan menggiatkan patroli masuk gang sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di daerah setempat.

“Kami minta ke seluruh Polsek dan seluruh personel agar serius dalam menjalankan program patroli ke wilayah dan benar-benar bekerja dalam menjalankan tugas,” kata Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan dalam menjalankan aktifitas patroli tidak dilakukan secara normatif atau menjalankan tugas saja tapi juga bekerja keras dan turun untuk mengantisipasi aksi kejahatan.

“Patroli tidak hanya jalan tapi berhenti menyapa dan mendapati orang-orang yang berpotensi melakukan aksi kejahatan sehingga dapat dilakukan aksi pencegahan,” kata dia.

Ia menegaskan jangan berikan sejengkal tanah pun di Jakarta Utara untuk oknum melakukan aksi kejahatan.

Bagi yang piket, katanya agar berupaya selama dirinya piket tidak terjadi aksi kejahatan. Atau Bhabinkamtibmas yang bertugas bagaimana agar tidak terjadi aksi kejahatan di wilayah mereka bertugas.

“Rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas untuk mencegah aksi kejahatan perlu kita perkuat terus agar semangat ini terus membara,” kata dia

Ia mengatakan mulai malam ini Operasi Kejahatan Jalanan telah dilaksanakan bersama untuk melakukan patroli presisi.

“Patroli ini digiatkan oleh seluruh Polsek sehingga masyarakat merasakan kehadiran petugas di lapangan dan mampu memberikan solusi atas persoalan masyarakat,” kata dia.

Ia mengakui jumlah petugas tidak memenuhi kebutuhan dan pihaknya merangkul masyarakat dalam meningkatkan pengamanan mulai dari Pokdar Kamtibmas, dan lainnya yang terus membantu kepolisian.

“Kami memiliki keterbatasan dan di sini ada masyarakat yang membantu mencegah aksi kejahatan,” kata dia.***

 

 

Pos terkait