Pleno KPU Tanjungpinang Ricuh

Pleno KPU Tanjungpinang Ricuh

Fajarasia.id – Rapat Pleno Tingkat Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan di Hotel CK Kota Tanjungpinang berlangsung ricuh, Sabtu (2/3/2024).

Dari pantauan di lokasi kericuan diwarnai ketika Andi Cori saksi partai politik dari PDIP Kepri mengamuk saat perhitungan surat suara sedang berjalan.

Pasalnya, saksi Andi Chori dari Parpol PDIP tidak terima dengan pembacaan hasil rekapitulasi oleh PPK Bukit Bestari dengan jumlah suara 3076.

Tetapi Andi Cori mengklaim bahwa jumlah suara PDI Perjuangan sebanyak 3176.

Namun dibantah oleh saksi Parpol Hanura, Beri, juga mengklaim bahwa suara partai PDI Perjuangan di PPK Bukit Bestari sebanyak 3046.

Disana juga Andi Cori interupsi kepada pimpinan pleno, keberatan bahwa jumlah suara di sirekap berbeda dengan data sirekap mereka.

Namun, hal itu dibantah oleh, saksi Beri mengatakan bahwa berdasarkan perhitungan suara PDI Perjuangan dari PPK sebanyak 3046.

Akibatnya terjadi percecokan antara Andi Chori dengan pimpinan rapat pleno rekapitulasi di tingkat Kota Tanjungpinang.

Namun lagi-lagi situasi memanas dengan statmen dari Urip, saksi pasangan calon PDI Perjuangan Provinsi Kepri yang membantu rekannya Andi Cori.

Hingga akhirnya Andi Cori melempar microphone kedepan pimpinan rapat pleno, kemudian kembali lagi melempar handphonenya

Selanjutnya Andi Cori juga membalikkan meja, hingga kaca meja pecah dan terjadi perkelahian antara Andi Cori dengan anggota Polresta Tanjungpinang yang saat itu ingin mengamanankannya.

Hingga berita ini diturunkan, rapat pleno masih berlangsung.***

Pos terkait