Persija Krisis Pemain, Banyak Dipanggil Timnas U-23

Persija Krisis Pemain, Banyak Dipanggil Timnas U-23

Fajarasia.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyebut timnya krisis pemain seusai lima pemain dipanggil Timnas Indonesia U-23. Doll ingin segera berkomunikasi dengan Shin Tae-yong soal pemanggilan pemain Timnas U-23.

Persija Jakarta dikabarkan mendapat pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 dengan jumlah cukup banyak. Setidaknya lima pemain bakal memperkuat Skuad Garuda Muda.

Lima pemain Persija yang gabung Timnas U-23 adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Rio Fahmi. Serta Dony Tri Pamungkas, dan Rayhan Hannan.

Tentunya hal ini jadi masalah karena Liga 1 2023-2024 masih berjalan dan Piala Asia U-23 2024 tidak masuk jadwal FIFA. Selain itu, pemusatan latihan akan dilaksanakan di Dubai dan membuat pemain yang dipanggil tidak bisa dengan mudah kembali ke klub.

Terkait situasi ini, Thomas Doll berharap para pemainnya tidak langsung berangkat setelah Persija melawan Bali United. “Saya berharap lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, tidak langsung berangkat setelah Persija menghadapi Bali United,” kata Thomas Doll dalam pernyataan yang dirilis Persija, Jumat (29/3/2024).

Selain itu, harus ada komunikasi antara klub dan Shin Tae-yong terkait masalah ini. “Sebab, mungkin mereka hanya akan absen beberapa hari di latihan Timnas Indonesia U-23,” ujarnya menambahkan.

“Setelah itu, mereka bisa berangkat ke Dubai. Sebab, memang tidak ada lagi pemain dan mungkin hanya akan ada empat pemain cadangan ketika kami melawan Persis,” katanya lagi.

Selama ini Thomas Doll selalu berharap melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong, tapi belum terealisasikan. Ia ingin Shin Tae-yong bicara langsung dengannya, bukan cuma memanggil pemain Persija lewat PSSI.

“Saya berharap akan ada kesepakatan yang menguntungkan antara kami, pelatih Timnas Indonesia U-23, dan PSSI. Sebab, jika kelima pemain itu absen ditambah Firza, apalagi jika ada kejadian yang tidak diharapkan kontra Bali United,” ujarnya.

“Bisa saja kami bermain dengan hanya dua pemain di bangku cadangan. Saya yakin mereka akan membantu kami dengan hal tersebut,” ucapnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menggelar pemusatan latihan di Dubai mulai 1 April sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Kejuaraan tersebut berlangsung pada pertengahan April mendatang.****

Pos terkait