Pengunjung Pantai Selong Belanak Kecewa, Biaya Parkir Tinggi

Pengunjung Pantai Selong Belanak Kecewa, Biaya Parkir Tinggi

Fajarasia.id – Karcis parkir bagi pengunjung kawasan pantai Selong Belanak, Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah NTB, tembus hingga 10 ribu rupiyah bagi pengguna sepda motor atau roda dua.

Angka yang di nilai terlalu tinggi tersebut sangat di sayangkan sejumlah pengunjung wisata. ” Mahel sekali biaya parkirnya, sehingga kami memilih tidak parkir di tempat yang sudah di sediakan oleh petugas parkir,” kata Wahid Minggu (18/12/2022).

Diakuinya saat parkir pihaknya di berikan selembar karcis yang bertuliskan “The Tourism Of Selong Belanak, Pemuda peduli wisata” dan menggunakan stempel resmi Desa Selong Belanak. Pihaknya tetap menilai terlalu tinggi bagi pengunjung bila di bandingkan dengan pengelolaan parkir di beberapa tempat wisata yang hanya berjumlah 3000 sampai 5000 rupiyah.

Ia berharap pihak Desa Selong Belanak, melakukan revisi terhadap biaya parkir tersebut, sebab hal ini bisa memicu kurangnya minat wisatawan untuk berkunjung di kawasan pantai Selong Belanak. “Tolonglah di rubah biaya parkir tersebut oleh Pemdes Selong Belanak, agar w√¨satawan tetap ramai,” katanya.

Salah seorang petugas parkir mengaku, biaya parkir per satu unit sepeda motor sama dengan kendaraan atau roda empat yakni 10.000, dan keuanganya di serahkan ke pihak pemerintah desa. “Uangnya kita serahkan ke pemerintah desa,” katanya sambil menolak menyebut identitasnya.

Secara terpisah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah H. Lendek Jayadi, mengaku angka tersebut relatip karena sudah menjadi ketentuan bagi desa wisata. Kesepakatan angka tentu menjadi keputusan desa setempat namun pastinya harus mendapat persetujuan dari Dispenda Lombok Tengah. “Harus ada persetujuan dari Dispenda soal parkir ini, karena tetap menjadi PAD bagi Lombok Tengah,” singkatnya. (LS)

Pos terkait