Mengintip Keindahan Pantai Teluk Mak Jantu Singkawang, Wisata Alam Bernuansa Sejuk

pantai teluk mak jantu
pantai teluk mak jantu

Fajarasia.id – Daya tarik pantai Teluk Mak Jantu, Kelurahan Sedau masih menjadi primadona bagi wisatawan lokal di Kota Singkawang, Kalimantan Barat,Minggu (3/3/2024).

Objek wisata pantai ini memiliki keindahan yang mempesona. Ragam pemandangan dapat terlihat jika berkunjung ke pantai ini.

Objek wisata pantai Teluk Mak Jantu memiliki debur ombak relatif tenang. Pantai ini juga dikelilingi perbukitan. Nuansa sejuk pun kian terasa jika datang ke sini.

Pulau Simping
Pulau Simping

Keunikan yang dimiliki objek wisata ini ialah batuan karang yang terdapat di pesisir pantai. Terdapat bebatuan karang di tengah pantai ukuran besar namanya batu burung.

Batu Burung sangat cocok dijadikan tempat berfoto. Di atas batu ini Tribunners akan merasakan sensasi di tengah laut.

Jangan khawatir untuk menuju batu burung sebab sudah ada akses jembatan beton yang panjangnya lebih dari 150 meter.

Wisata Pantai Teluk Mak Jantu juga menyimpan keindahan lain, seperti sepotong pulau terkecil di dunia, yakni Pulau Simping.

Pulau yang tidak berpenghuni ini letaknya kurang lebih 300 meter dari bibir pantai. Batuan dan pepohonan mendominasi pulau ini.

Jarak objek wisata pantai ini tidak jauh dari pusat Kota Singkawang. Cukup berkendara roda dua maupun empat selama 20 menit sudah tiba di sini.

Berwisata ke sini tidak akan membuat kantong bolong karena biaya masuk gratis. Cukup membayar parkir kendaraan saja kepada pengelola masyarakat setempat.****

Pos terkait