Marquez Terapkan Strategi Berbeda Kendarai Ducati Hadapi MotoGP 2024

Marquez Terapkan Strategi Berbeda Kendarai Ducati Hadapi MotoGP 2024

Fajarasia.id – Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez mengatakan akan menerapkan strategi berbeda saat mengendarai Ducati untuk menghadapi ajang balap motor dunia MotoGP 2024. Marquez akan membela panji tim Gresini Racing setelah pada awal kariernya bersinar bersama Honda.

“Itu sedikit berbeda (mengendarai Ducati) terutama cara mendekati tikungan, cara mendekati putaran, itu berbeda,” kata Marquez dalam acara Kick Off Conference Gresini Racing Team di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).
Dia menyampaikan hal itu menanggapi pertanyaan seputar bagaimana ia membandingkan pengalamannya mengendarai Ducati dengan Honda yang dikendarai saat bergabung dengan tim sebelumnya di MotoGP.

Marquez yang dihadirkan di Jakarta bersama rekan satu tim Alex Marquez mengutarakan, ia tidak akan secara langsung membandingkan antara mengendarai Ducati dan Honda.

Namun, juara dunia MotoGP enam kali itu memastikan akan menerapkan pendekatan berbeda agar bisa merebut posisi di podium dalam setiap sesi balapan.

“Kami dapat mengatakan bahwa ini adalah pendekatan yang berbeda,” katanya.

Pembalap berjulukan The Baby Alien mengaku sudah tidak sabar untuk mencoba motornya di Malaysia bersama tim baru karena bergabung dengan tim Gresini Racing merupakan perubahan besar bagi dirinya.

“Saya bekerja dengan orang yang sama selama lebih dari 10 tahun, jadi sekarang saya bergabung dengan tim baru, orang-orang baru,” katanya.

Ia menambahkan, di sisi lain, berada satu tim bersama adiknya Alex Marquez juga akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menarik.

Hadir dalam acara Kick Off Conference Gresini Racing yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno didampingi jajaran deputi, perwakilan manajemen tim Gresini Racing, serta sejumlah pihak sponsor.****

Pos terkait