Lawan Australia, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Disemangati

Lawan Australia, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Disemangati

Fajarasia.id – Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong meminta dukungan masyarakat Indonesia untuk menghibur para pemain Garuda Muda menjelang laga kedua Piala Asia U-23 2024 Qatar Grup A melawan Australia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4) pukul 20.00 WIB malam ini.

Shin ingin melihat para pemain Timnas Indonesia semangat kembali setelah, kondisi para pemainnya terpuruk seusai kekalahan pada laga perdana oleh tuan rumah Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4) lalu.

Pada laga itu, Timnas Indonesia dibuat frustasi akibat beberapa keputusan merugikan yang dibuat pengadil lapangan Nasrullo Kabirov dan wasit video assitent referee (VAR) Sivakorn Pu-Udom.

“Memang ada ketidakadilan di keputusan wasit kemarin, jadi suasana pemain memang sangat down,” kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir dari keterangan resmi dari PSSI di Jakarta, Kamis (18/4).

“Jadi mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa dihibur oleh masyarakat dan bisa lebih semangat lagi dari sebelumnya,” tambahnya.

Sebagai pelatih, Shin juga menjalankan tugasnya untuk mengembalikan semangat para pemainnya setelah kekalahan dari Qatar.

Saat ini, satu hari menjelang melawan Australia, Shin menjelaskan kondisi para pemainnya perlahan membaik dan sudah bekerja keras dalam latihan untuk mengejar tiga poin perdana.

“Karena besok ada pertandingan lagi ya saya berusaha menghibur para pemain. Dan para pemain pun mendengarkan dan bisa latihan dan bekerja keras dengan baik,” katanya.

“Untuk hari ini karena satu hari sebelum pertandingan juga jadi tidak bisa intensitas latihan tinggi tetapi kita fokus latihan taktik untuk bagaimana antisipasi permainan Australia dan Yordania,” tambahnya.

Mengomentari laga pertama Australia ketika ditahan imbang 0-0 Yordania di Stadion Abdullan bin Khalifa, Senin (15/4), STY menilai Socceroos muda memiliki permainan lebih baik yang hanya tidak beruntung dalam urusan gol.

“Performa Australia lebih baik daripada Yordania. Hanya tidak ada cetak gol saja. Tapi menurut saya lebih baik Australia,” jelasnya.

Lebih lanjut, pada laga nanti Garuda Muda berpotensi mendapatkan amunisi baru setelah pemain Indonesia yang bermain untuk klub Jepang Cerezo Osaka, Justin Hubner dikabarkan akan tiba di Qatar pada Kamis pagi waktu setempat.

“Justin habis pertandingan Piala Jepang langsung jalan dari stadion ke bandara dan kemungkinan besok pagi akan sampai ke Doha,” tutupnya.****

Pos terkait