Komisioner KPU Paluta Monitoring Wawancara Calon Anggota PPS Di Kecamataan Halongonan Timur

Komisioner KPU Paluta Monitoring Wawancara Calon Anggota PPS Di Kecamataan Halongonan Timur

Fajarasia.id -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara memberikan tugas kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk melaksankan kegiatan wawancara terhadap peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Halongonan Timur di Sekretariat PPK yang beralamat di Kantor Camat Halpngonan Timur, Selasa 21 Mei 2024

Ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap diwakili Komisioner Wiga Haryadi bersama Staf Sekretariat KPU Paluta Candra Utama dan Sugiono, melaksanakan monitoring kegiatan wawancara tersebut dari awal acara sampai akhir.

Anggota PPK Halongonan Timur yang mendapat tugas melaksanakan kegiatan wawancara terhadap peserta calon anggota PPS di Kecamatan Halongonan Timur yaitu, Ketua Hotman Harahap, Alam Debby Hasibuan, Sukri Halomoan Siregar, Novita Sari dan Husni Mubarak Harahap sebagai SDM.

Ketua PPK Halongonan Timur Hotman Harahap menyampaikan bahwa kegiatan wawancara calon anggota PPS di Kecamatan Halongonan Timur dapat terlaksana dengan baik sesuai tugas dan petunjuk yang diberikan KPU Paluta.

“Dari 14 Desa calon anggota PPS di Kecamatan Halongonan Timur, yaitu keseluruhan 82 peserta dan yang tidak hadir 2 peserta dengan alasan menyatakan mundur”, ujarnya.

Dijelaskan Hotman, penetapan kelulusan menjadi anggota PPS nantinya ada pada hasil pleno Komisioner KPU Paluta.

“Pengumuman hasil penetapan kelulusan pada tanggal 24 Mei 2024 dan pelantikan seluruh PPS  di Kabupaten Padang Lawas Utara akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2024”,pungkasnya.(Haryan).

Pos terkait