Kloter JCH Indonesia Gelombang Dua Tiba di Saudi

Kloter JCH Indonesia Gelombang Dua Tiba di Saudi

Fajarasia.id – Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia gelombang dua mulai tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (24/5/2024). Dua kelompok terbang (kloter) tiba bersamaan yakni, kloter 27 Jakarta-Pondok Gede (JKG-27) dan kloter 10 embarkasi Padang (PDG-10).

Dari dua kloter tersebut masing-masing membawa sekitar 388 JCH. Mereka sudah mengenakan pakaian ihram lengkap dan rencananya akan bertolak ke Kota Makkah untuk menjalankan ibadah umrah wajib.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Seluruh jemaah tiba dalam keadaan baik dan sehat,” kata Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia untuk Jeddah, Yusron B Ambary.

Dikatakan Yusron, kedatangan JCH gelombang kedua ini mendapat sambutan secara khusus, baik dari pihak imigrasi maupun dari Arab Saudi. “Karena untuk jemaah dari Jakarta, sudah fast track jadi mereka mengarahkan,” kata Yusron.

Hal yang sama disampaikam Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara King Abdul Aziz, Abdillah. “Alhamdulillah jemaah sudah diberangkatkan ke hotel di Makkah untuk melaksanakan umroh wajib dan mereka sudah mengenakan pakaian ihram dari embarkasi,” katanya.

Kepada jemaah, Abdillah mengimbau untuk mengenakan pakaian ihram mulai dari embarkasi. Hal itu karena keterbatasan waktu yang diberikan oleh otoritas bandara termasuk kementerian haji

“Jemaah datang ke bandara kemudian langsung naik ke dalam bus. Artinya tidak banyak waktu untuk jemaah mengenakan pakaian ihram di bandara,” ujar Abdillah.****

Pos terkait