Fajarasia.id – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menegaskan, tidak bertanggung jawab jika penumpang membeli tiket kereta cepat Jakarta-Bandung sembarangan. Karena, KCIC menyediakan pemesanan pembelian tiket Kereta Cepat Whoosh melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat, ticket.kcic.co.id.
Karena itu, KCIC mengimbau, calon penumpang Kereta Cepat Whoosh untuk membeli tiket lewat saluran resmi. Semua itu, demi menghindari penipuan dalam pemesanan tiket.
“Telah menyediakan sejumlah saluran resmi untuk pembelian tiket, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh. Saluran resmi ini juga akan terus kami kembangkan agar layanan pada masyarakat lebih baik,” kata Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).
Menurut Eva, imbauan ini diberikan karena banyak terjadi penipuan menimpa calon penumpang dalam mendapatkan tiket kereta cepat. Penukaran tiket hanya dapat melalui transaksi dari salah satu aplikasi penjualan tiket KCIC.
“Setelah dilakukan pengecekan di loket, nama penumpang tersebut tidak terdaftar. Dan tidak ada transaksi pembelian tiket dengan data penumpang tersebut,” ucapnya.
“KCIC tidak bertanggung jawab atas seluruh kondisi atau kerugian yang timbul dari pemesanan tiket kereta cepat. Jika transaksi dilakukan di luar resmi,” kata Eva.
Adapun saat ini, Ticket Vending Machine dan loket resmi sudah berada di stasiun kereta. Serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, dan BRImo.
Masyarakat bisa mendapatkan informasi resmi terkait KCIC melalui customer service KCIC di stasiun. Kemudian, email ke cs@kcic.co.id, telepon ke 121, website kcic.co.id, dan sosial media KCIC di Kereta Cepat ID.****