Jokowi akan Ajak Dubes Berbagai Negara Jajal Kereta Cepat

Jokowi akan Ajak Dubes Berbagai Negara Jajal Kereta Cepat

Fajarasia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengajak para duta besar asing untuk menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung pada bulan depan.

Hal itu disampaikan Jokowi usai menaiki MRT Jakarta bersama para dubes asing dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat menuju Stasiun ASEAN, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2023).

“Tadi di dalam para dubes minta kereta cepat, bulan depan nanti akan saya ajak juga,” kata Jokowi di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan, Selasa.

Ketua Dewan Rakyat Hanoi Nguyen Ngoc Tuan Coba Naik MRT Jakarta
Saat ditanya kesannya setelah menaiki MRT Jakarta bersama para dubes berbagai negara , Jokowi mengatakan, sudah sering menaikinya. “Naik MRT kan sudah bolak-balik,” ucapnya.

Presiden Jokowi) menghadiri peringatan HUT ke-56 ASEAN atau ASEAN Day menggunakan transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat ke Stasiun ASEAN, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2023) pagi.

Jokowi tiba di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 08.30 WIB. Dia kemudian diberikan kartu jelajah berganda edisi khusus ASEAN oleh Dirut MRT. Kartu elektronik tersebut diluncurkan khusus untuk memperingati HUT ke-56 ASEAN.

Jokowi kemudian melakukan tap in menggunakan kartu tersebut sebelum menaiki MRT bersama para duta besar negara ASEAN dan negara mitra. Tampak juga hadir sejumlah menteri mendampingi Jokowi yakni di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Seskab Pramono Anung, dan Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy.***

Pos terkait