Hasil Persebaya Vs PSS 2-1 Diwarnai Gol Kilat

Persebaya Vs PSS
Persebaya Vs PSS

Fajarasia.id – Persebaya Surabaya berhasil merebut poin penuh saat menjamu PSS Sleman pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023-2024. Baju Ijo (julukan Persebaya) menang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024) sore WIB.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Persebaya berhasil mencetak gol kilat pada detik ke-13 lewat tembakan Muhammad Iqbal. Berawal dari tendangan jarak jauh Robson Duarte, bola muntah didapat Iqbal yang melepaskan tembakan keras yang menjadi gol.

Persebaya nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-14 lewat tendangan keras Robson Duarte. Kemudian di menit ke-19 lewat tendangan bebas terukur Dejan Stefanovic yang lagi-lagi masih bisa ditepis Anthony Pintus.

Super Elja (julukan PSS) mendapat petaka di menit ke-30 karena Anthony Pinthus melakukan pelanggaran di kotak penalti. Bruno Moreira yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa Persebaya unggul 2-0.

Dua menit setelah turun minum, Esteban Vizcarra memperkecil kedudukan untuk PSS. Vizcarra bisa melepaskan tendangan melengkung masuk ke gawang dan mengubah skor menjadi 2-1.

Peluang emas didapat oleh PSS pada menit ke-70. Tendangan dari Elvis Kamsoba meneruskan umpan tendangan sudut masih melayang jauh dari tiang gawang Persebaya.

PSS mengancam lagi pada menit ke-80. Tembakan Riki Cawor dari jarak dekat sedikit menyamping.

Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan. Persebaya menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Persebaya naik dari posisi ke-12 ke peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 35 poin. Sedangkan, PSS tetap berada di peringkat ke-14 dengan mengantongi 31 poin dari 27 laga yang dijalani.

Susunan Pemain:

Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Kasim Botan, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Mikel Tata; Muhammad Iqbal (Toni Firmansyah 73′), Muhammad Hidayat, Ripal Wahyudi (Kadek Raditya 64′); Robson Duarte (Oktafianus Fernando 83′), Paulo Henrique, Bruno Moreira

Pelatih: Paul Munster

PSS (4-4-2): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Nurdiansyah, Thales Lira (Leonard Tupamahu 19′), Abduh Lestaluhu; Esteban Vizcarra (Kim Jeffrey Kurniawan 75′), Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Elvis Kamsoba; Ajak Riak (Ricky Cawor 43′), Hokky Caraka

Pelatih: Risto Vidakovic.****

Pos terkait