Hamas Kembali Lancarkan Serangan Rudal ke Israel

Hamas Kembali Lancarkan Serangan Rudal ke Israel

Fajarasia.id – Sayap bersenjata Hamas, Brigade al-Qassam menyatakan telah melancarkan serangan besar rudal ke Tel Aviv pada Minggu (26/5/2024). Sementara militer Israel membunyikan sirene di pusat kota itu sebagai peringatan kepada warga akan kemungkinan masuknya serangan roket.

Dalam sebuah pernyataan di saluran Telegram pada Minggu (26/5/2024), Brigade al-Qassam mengatakan roket-roket tersebut diluncurkan sebagai tanggapan atas pembantaian warga sipil Gaza oleh zionis. Stasiun televisi yang dioperasikan Hamas, al-Aqsa TV, menyebutkan roket-roket itu diluncurkan dari Jalur Gaza.

Reuters melansir, sudah empat bulan sirene roket tidak pernah terdengar di Tel Aviv. Namun hari ini sirene itu akhirnya dibunyikan.

Akan tetap militer Israel belum mengungkapkan alasan munculnya sirene itu. Layanan medis darurat Israel mengatakan mereka belum menerima laporan adanya korban jiwa.

Serangan hari ini sekaligus menandakan para pejuang Hamas masih memiliki kemampuan menembakkan roket jarak jauh. Meski sudah lebih dari tujuh bulan militer Israel menggempur Jalur Gaza dari udara dan darat.

Sampai hari ini sudah hampir 36.000 warga sipil Palestina yang gugur. Ini akibat kebrutalan zionis di Gaza.***

 

Pos terkait