Google investasikan Rp5,6 triliun pada Flipkart

Google investasikan Rp5,6 triliun pada Flipkart

Fajarasia.id – Google menginvestasikan hampir 350 juta dolar AS (Rp5,6 triliun) di Flipkart, menjadi nama terkenal terbaru yang mendukung startup e-commerce India yang dimiliki oleh Walmart.

Pembuat Android itu juga akan memberi Flipkart penawaran cloud sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kata startup yang berkantor pusat di Bengaluru dalam sebuah pernyataan singkat padaSabtu (25/5).

Investasi Google adalah bagian dari putaran pendanaan senilai hampir 1 miliar dolar AS (Rp16 triliun) yang dimulai Flipkart pada tahun 2023.

Walmart telah memimpin putaran pendanaan tersebut, setelah menginvestasikan 600 juta dolar AS (Rp9,6 triliun) di dalamnya pada akhir tahun lalu.

Flipkart, yang bernilai investasi baru sebesar 36 miliar dolar AS (Rp578 triliun), memimpin pasar e-commerce di India, yang melayani ratusan juta konsumen di kota-kota kecil. Startup tersebut, yang juga memiliki startup e-commerce fesyen Myntra, menguasai sekitar 48 persen pasar e-commerce India, menurut Bernstein.

Flipkart bersaing dengan Reliance Retail, Amazon, Meesho yang didukung SoftBank, dan semakin banyak aplikasi perdagangan cepat. Demikian dikutip dari TechCrunch, Jumat (24/5).***

Pos terkait