Fasilitas Rumah Sakit Swasta-Pemerintah Sudah Memulai Pembangunan

Fasilitas Rumah Sakit Swasta-Pemerintah Sudah Memulai Pembangunan

Fajarasia.id – Kementerian PUPR mengatakan, pembangunan fasilitas umum seperti rumah sakit di IKN Nusantara sedang dibangun. Rumah sakit yang masih dalam proses pembangunan itu, dari pihak swasta dan negeri.

“Saat ini seperti misalnya rumah sakit, kita ada beberapa rumah sakit swasta dan rumah sakit pemerintah. Sudah mulai pembangunannya, seperti RS Hermina, rumah sakit dari Kemenkes, RS Mayapada, sudah mulai jalan,” kata KaSatgas Pembangunan IKN Kementerian PUPR, Danis H Sumadilaga, Kamis (18/4/2024).

Danis mengatakan, fasilitas sekolah hingga rumah ibadah juga dalam proses pembangunan. Pemerintah memastikan, tidak akan mengabaikan pembangunan fasilitas umum di samping membangun fasilitas untuk negara.

“Sekolah dan rumah ibadah kita siapkan. Kalau masjid negara sedang kita bangun, kalau tempat ibadah, nanti setempat kita siapkan juga,” ucapnya.

Kemudian, Danis mengaku, apartemen untuk tempat tinggal ASN sebanyak 47 tower dibangun secara bertahap. Pada bulan Juli 2024, sekitar 12 tower apartemen ASN sudah bisa ditempati.

“Kita sedang mempersiapkan 47 tower untuk tempat tinggal tadi. Selesainya itu akan bertahap, bulan Juli sekitar 12 tower, September 21 tower, November-Desember 47 tower,” ujarnya.***

Pos terkait