DPR Sudah Terima Surpres Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven

DPR Sudah Terima Surpres Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven

Fajarasia.id – DPR RI telah menerima surat Presiden (Surpres) pemberian status Warga Negara Indonesia (WNI) alias naturalisasi pesepakbola Calvin Ronald Verdonk dan Jens Raven.

Supres itu dibacakan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam rapat paripurna ke-18 di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (28/5).

“R-18 Pres tanggal 17 Mei 2024 hal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama saudara Calvin Ronald Verdonk dan saudara Jens Raven,” kata Dasco.

Calvin Verdonk mempunyai darah Meulaboh Aceh dari sang ayah. Lalu untuk Jens Raven memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal di Yogyakarta.

Calvin Verdonk saat ini berusia 27 tahun dan berposisi sebagai bek sayap kiri. Ia adalah jebolan akademi Feyenoord sejak tahun 2013 silam. Saat ini Calvin Verdonk bermain di NEC Nijmegen sebanyak 121 penampilan dengan mencetak tujul gol serta sembilan assist di Eredivisie.

Sementara, untuk Jens Raven berusia 18 tahun dan berposisi sebagai penyerang tengah. Sejak tahun 2023, Jens Raven memperkuat Dordrecht U21. Dirinya bermain di O21 Divisie 2, kompetisi level ‘Youth league’ sudah mencetak enam gol dari 19 penampilan.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya sedang berupaya menambah kekuatan Timnas Indonesia dengan mendatangkan sejumlah pemain keturunan. Pemain tersebut nantinya akan menjalani proses naturalisasi.

Menurut Erick setelah kiper FC Dallas, Maarten Paes resmi menjadi warga negara Indonesia, berikutnya adalah Calvin Verdonk dan Jens Raven.

“Setelah tiba di Jakarta dari Doha, saya kembali fokus memperkuat tim nasional. Hari ini Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia,” kata Erick Thohir dilansir dari laman PSSI, Rabu (1/5/2024).

“Sementara Calvin Verdonk pemain NEC Nijmegen dan Jens Raven pemain FC Dordrecht juga dalam proses naturalisasi,” imbuh Erick

Pos terkait