Dijenguk Jokowi, Keluarga Cak Nun Ucapkan Terima Kasih

Dijenguk Jokowi, Keluarga Cak Nun Ucapkan Terima Kasih

Fajarasia.id – Keluarga budayawan Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) beserta keluarga besar Maiyah, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Di mana Presiden sudah meluangkan waktu dari tugas negaranya, menjenguk Cak Nun di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

“Kami, cucu-cucu si mbah dari keluarga besar Maiyah, dan keluarga Cak Nun, menyampaikan penghargaan mendalam. Khususnya kepada semua yang telah berdoa untuk Mbah Nun di rumah sakit maupun di manapun,” kata bunyi keterangan resmi dari Progress Management, selaku Sekretariat Emha Ainun Nadjib dan KiaiKanjeng, dikutip Senin (10/7/2023).

Keluarga Cak Nun menilai, sumbangan doa dari Presiden Jokowi dan pihak lainnya dapat mempercepat pemulihannya. Doa-doa para tokoh bangsa itu merupakan semangat untuk Cak Nun.

“Buya Yahya, Pak Ismail Yusanto, Mbak Yeni Wahid, dan Bapak Presiden Jokowi telah turut mendoakan beliau. Sebagai rasa takzim atas beliau, doa mereka adalah semangat menggairahkan pemulihan Mbah Nun,” tulis keterangan tersebut.

Kemudian, Cak Nun dan komunikasi Maiyah selalu mengajarkan untuk saling menghargai dalam keberagaman agama. Doa-doa semua pihak untuk Cak Nun membuktikan, semangat tersebut masih sangat hidup dan kuat dalam hati semua insan.

“Kami, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala doa dan dukungan Anda. Kita semua berdoa agar Mbah Nun segera pulih dan dapat kembali bersama kita semua,” ujar keterangan tersebut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjenguk Cak Nun di RSUP dr Sardjito, Sleman, Minggu (9/7/2023) kemarin. Kehadiran Presiden Jokowi, didampingi Mensesneg Pratikno.

Presiden Jokowi menjenguk Cak Nun sekitar 15 menit berada di rumah sakit. Kala itu, Presiden Jokowi datang pada pukul 10.15 WIB.

”Jadi, memang betul hari ini (kemarin) Pak Jokowi melakukan kunjungan ke Rumah Sakit dr Sardjito. Dalam kapasitasnya menjenguk Pak Emha Ainun Nadjib,” kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP dr Sardjito Banu Hermawan kepada wartawan, Minggu (9/7/2023).

Diketahui, Presiden Jokowi berada di Jogja karena menghadiri acara internal. Yakni, acara pernikahan kakak kandung menantunya, Erina Gudono, di Sleman.***

Pos terkait