Dicopot PPP, Anak Haji Lulung Nyatakan Dukung Anies di Pilpres 2024

Dicopot PPP, Anak Haji Lulung Nyatakan Dukung Anies di Pilpres 2024

Fajarasia.id – Anak Almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon presiden Anies Baswedan. Hal itu dilakukan menyusul pencopotan dirinya dari jabatan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta.

Guruh menyatakan dukungannya terhadap Anies saat mendatangi kantor DPP Partai Nasdem di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (29/1/2023).

“Kepada seluruh ya, orang-orang kepercayaan saya di sini untuk nantinya akan membantu memenangkan Pak Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden Indonesia yang akan datang amin,” ujar Guruh.

Bahkan, dirinya memberi sinyal bakal hengkang dari PPP dan bergabung partai lain.

“Kalau kata Om Bestari (politikus Partai NasDem Bestari Barus). Nggak usah basa- basi, dari PPP ke PAN nanti ke mana arahnya. Jadi, kita ingin berjuang bersama-sama,” ujarnya.

Saat menyambangi markas Nasdem, ia disambut sejumlah kader senior. Di antaranya, Wasekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim dam Bestari Barus. Guruh sendiri hadir didampingi Ketua Bamus Betawi Riano P Ahmad.

“Ini semuanya kader PPP yang datang, eks mantan dulu dari PAN pindah ke PPP. Sekarang ini harapannya nggak pakai basa-basi pindahlah ke NasDem supaya bisa sama-sama memperjuangkan Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia,” kata Bestari.

Pos terkait