Ciputra Golfpreneur Gelar Kejuaraan Dunia Junior Paling Bersejarah

Ciputra Golfpreneur Gelar Kejuaraan Dunia Junior Paling Bersejarah

Fajarasia.id – Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) menggelar kejuaraan dunia junior paling bersejarah di Indonesia, Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship (MCGJWC). Turnamen ini berlangsung 12-14 Juni 2024 di Damai Indah Golf, PIK Course, saat ajang ini memasuki penyelenggaraan ke-27.

”Kami merasa bangga dan selalu bersemangat dapat menyelenggarakan CGJWC dengan konsisten setiap tahun. Sejak diprakarsai almarhum Ciputra kejuaraan ini telah mewarnai perjalanan karier bintang-bintang golf kelas dunia masa kini,” ujar Budiarsa Sastrawinata, Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Ciputra Golfpreneur Foundation, dalam rilisnya (20/5/2024).

”Kami tidak hanya ingin menegaskan komitmen kami untuk ikut memberi kontribusi bagi pertumbuhan golf di Indonesia khususnya masyarakat golf di Indonesia. Penyelenggaraan kejuaraan ini sebagai bagian dari upaya melahirkan juara-juara masa depan dari Indonesia di kejuaraan golf internasional.” ucapnya.

Beberapa bintang golf dunia yang mengikuti kejuaraan ini termasuk para juara LPGA Tour, seperti Nasa Hataoka, Patty Tavatanakit, dan Yuka Saso. Lalu ada Guan Tianlang, Taiga Semikawa, Danthai Boonma, dan Sarit Suwannarut.

Pegolf Indonesia, seperti Inez Wanamarta yang kini berkiprah pada Epson Tour (Tour di bawah LPGA) dan Patricia Sinolungan yang kini berkiprah pada China LPGA Tour. Sementara Kevin Caesario Akbar dan Naraajie Emerald Ramadhan Putra yang berkarier pada Asian Development Tour dan Asian Tour juga beberapa kali mengikuti ajang ini.

Kejuaraan edisi ke-27 ini juga kembali mendapat dukungan penuh dari Bank Mandiri. Kejuaraan ini pun bertajuk ‘Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship’.

”Kami berterima kasih kepada Bank Mandiri yang kembali menyambut visi kami untuk melahirkan bintang-bintang golf masa depan melalui kejuaraan ini. Komitmen berkesinambungan dari Bank Mandiri bagi olahraga golf sangat bernilai bagi perkembangan golf di level nasional dan global,” ujar Budiarsa.

”Komitmen kami untuk mendukung olahraga ini mencerminkan visi kami dalam memajukan bakat-bakat muda. Hal ini juga membantu mereka mencapai panggung internasional,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi.

Trofi Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship. (Foto : Ciputra Golfpreneur Foundation)
Pada penyelenggaraan 2023, dua pegolf Thailand Suvichaya Vinijchaitham dan Parin Sarasmut berhasil menjuarai Best Gross Overall. Masing-masing dengan skor total 7-under 209 dan 12-under 204.

Adapun pegolf tuan rumah Teuku Husein M. Danindra (Boys B), Elaine Widjaja (Girls A). Kemudian ada Annabelle Leimena (Girls C) yang berhasil memenangkan kategori mereka masing-masing.

Pada tahun ini, Best Gross Overall mendapat kesempatan untuk mengikuti sejumlah kejuaraan internasional bergengsi. Turnamen seperti Junior World Cup Invitationals at Kingsmill pada bulan Juli, AJGA Thailand pada bulan November.

Adapun Best Gross Overall putra juga berhak mengikuti Ciputra Golfpreneur Tournament. Selain itu juga ajang Asian Development Tour yang akan digelar pada Agustus nanti.***

Pos terkait