Atasi Kepadatan, Jasamarga Prioritaskan Tiga Titik ‘Rest Area’

Atasi Kepadatan, Jasamarga Prioritaskan Tiga Titik 'Rest Area'

Fajarasia.id – Mendekati mudik 2024, Jasamarga prioritaskan tiga titik rest area untuk menangani kepadatan. Hal itu disampaikan Direktur Bisnis Fasilitas Jalan Tol PT Jasamarga Related Business (JMRB) Bimo Esmunantyo.

“Fokus utama penanganan terletak pada tiga titik rest area yang menjadi favorit para pemudik. Salah satunya, rest area kilometer 57 di ruas jalan tol Cikampek,” kata Bimo , Selasa (2/4/2024).

“Selain itu, rest area kilometer 207 di Kabupaten Cirebon di ruas tol Palimanan juga menjadi prioritas utama. Terakhir, rest area kilometer 379 di ruas jalan tol Jawa Tengah turut menjadi prioritas utama juga,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Bimo, JMRB bekerja sama dengan pengelola jalan tol untuk mengatur alur lalu lintas di rest area. Hal ini untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di rest area selama mudik.

Ia menegaskan, JMRB juga meningkatkan layanan kebersihan dengan menambahkan petugas kebersihan serta keamanan. “Selain itu, kami juga bekerja sama dengan Pertamina untuk menyediakan SPBU modular di rest area kecil,” ucapnya.****

Pos terkait