ASDP Jamin Harga Tiket Angkutan Penyeberangan Tidak Naik

ASDP Jamin Harga Tiket Angkutan Penyeberangan Tidak Naik
Sejumlah kendaraan pemudik mengantre untuk menaiki kapal di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (28/4/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz

Fajarasia.id – PT ASDP Indonesia Ferry menjamin harga tiket angkutan penyeberangan pada periode mudik Lebaran 2024 tidak akan naik. Hal ini disampaikan Penanggung Jawab Pelabuhan Tanjung Uban, Kepulauan Riau, yang dikelola BUMN transportasi tersebut, Sukma Nugraha.

“Tidak ada rencana untuk menaikan harga tiket angkutan penyeberangan,” katanyapada rabu (3/4/2024). Menurut Sukma, saat ini belum tampak lonjakan penumpang terutama di pelabuhan yang dikelolanya.

Dia mengakui bahwa pemesanan tiket di Pelabuhan Tanjung Uban cenderung masih rendah. Hal ini karena mayoritas penumpang lebih memilih untuk membeli tiket secara langsung sebelum keberangkatan.

Sukma mencontohkan kondisi Kapal Bahtera Nusantara 0104 yang dapat menampung sekitar 400 penumpang. “Saat ini tiketnya baru terjual sekitar 10 persen,” ujarnya.

Sukma berharap para penumpang tidak mengalami kendala saat memesan tiket angkutan penyeberangan. “Kami akan mengumumkan melalui media online apabila kapasitasnya sudah habis,” ujarnya. ****

Pos terkait