3.643 Personel TNI-Polri Diterjunkan Untuk Amankan Aksi Demo Terkait Pilpres di Sekitar Monas

3.643 Personel TNI-Polri Diterjunkan Untuk Amankan Aksi Demo Terkait Pilpres di Sekitar Monas

Fajarasia.id – Massa akan menggelar demo terkait sengketa pilpres dan hasil Pemilu 2024 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, hari ini. Sebanyak 3.643 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi.
“Hari ini kami siap mengamankan warga yang akan menyampaikan pendapat dan kami menerjunkan 3.643 personel gabungan TNI-Polri yang dibantu Pol PP serta Dishub, yang nantinya akan dibagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Kamis (18/4/2024) .

Susatyo mengatakan rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional. Jika diperlukan, pihak kepolisian akan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Sementara itu, untuk rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika diperlukan, lanjutnya, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas, maka kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di sekitaran Monas agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengimbau massa aksi untuk menyampaikan aksi sesuai aturan yang ada agar kegiatan berlangsung kondusif. Dia juga meminta personel yang bertugas untuk mengedepankan tindakan persuasif.

“Kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan serta humanis,” imbuhnya.****

Pos terkait