2 orang tewas dalam tanah longsor di timur laut Jepang

2 orang tewas dalam tanah longsor di timur laut Jepang

Fajarasia.id – Dua orang dilaporkan tewas pada Senin setelah jenazah mereka ditemukan di lokasi tanah longsor di timur laut Jepang, kata pihak berwenang setempat.

Longsor setinggi 20 hingga 30 meter dan lebar 100 meter terjadi di sebuah gunung di Tsuruoka, Prefektur Yamagata sesaat sebelum pukul 01:00 (waktu setempat) pada Sabtu (31/12).

Pasangan lansia, seorang pria berusia 80-an dan istrinya berusia 70-an, hilang dalam peristiwa tanah longsor yang melanda sekitar 10 bangunan di prefektur tersebut.

Polisi mengatakan mereka mencoba untuk mengidentifikasi apakah kedua jenazah yang ditemukan adalah pasangan lansia yang hilang itu.

Namun, karena kondisi jenazah sangat rusak, diperlukan waktu untuk mengidentifikasi mereka, kata polisi, Rabu (4/1/2023).

Menurut kantor kota Tsuruoka, jenazah seorang wanita ditemukan sekitar pukul 06:55 pada Senin di sekitar rumah yang runtuh dari pasangan yang hilang itu.

Tak lama kemudian, jenazah seorang pria ditemukan di dekatnya. Salju juga menumpuk di sekitar lokasi tempat penemuan jenazah itu.

Polisi, petugas pemadam kebakaran, dan Pasukan Bela Diri Jepang memindahkan tanah dan pasir setelah membersihkan sebagian besar puing dari rumah pasangan itu pada Minggu malam.

Banyak bangunan yang terjebak dalam tanah longsor diyakini sebagai rumah-rumah atau garasi kosong, tetapi ada dua tempat tinggal yang juga terjebak longsor.****

Pos terkait