Usai Lebaran 2023, Jakarta Selatan Didatangi Seribu Lebih Warga Daerah

Usai Lebaran 2023, Jakarta Selatan Didatangi Seribu Lebih Warga Daerah

Fajarasia.id – Sudin Dukcapil Jakarta Selatan mencatat, seribu lebih pendatang memasuki kawasan Jakarta Selatan pasca Lebaran 2023. Mereka tersebar di sejumlah Kecamatan wilayah Jakarta Selatan.

“Berdasarkan data 23 April hingga 15 Mei 2023 ada sekitar 1.453 pendatang di Jakarta Selatan,” ujar Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan, M Nurrahman pada wartawan, Kamis (18/5/2023).

Menurutnya, paling banyak pendatang tersebut berada di sejumlah kecamatan kawasan Jakarta Selatan, seperti di Kecamatan Jagakarsa, Kelurahan Jagakarsa ada 84 pendatang, lalu Kelurahan Cipedak ada 61, Kelurahan Srengseng Sawahada 56, Kelurahan Cipedak ada 48.

Selain itu, di Kecamatan Pesanggrahan Kelurahan Petukangan Utara ada 57 pendatang dan Kelurahan Bintaro ada 48 pendatang.

Lalu di Kecamatan Kebayoran Lama, terbanyak ada di kelurahan Kebayoran Lama Utara dengan pendatang 47 orang dan di Kecamatan Pasar Minggu, Kelurahan Pejaten Timur ada sebanyak 43 pendatang. Sisanya, para pendatang tersebar di sejumlah kecamatan dan kelurahan lainnya.

“Paling banyak pendatang dari Jawa Barat sekitar 539 orang, lainnya dari Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi, Kalimantan, Jogja, NTB, NTT, dan Papua,” katanya.

Dia berharap, para pendatang tersebut memiliki skill dan kemampuan sehingga bisa turut berkontribusi dalam pembangunan dan perkembangan kota Jakarta. Selain itu, berbagai dokumen kependudukan juga diharapkan dibekali oleh pendatang guna mengantisipasi hal tak diinginkan.

“Diharapkan datang dengan kemampuan dan skill sehingga bisa memberikan kontribusi juga untuk Jakarta,” tuturnya.****

Pos terkait