Tutup MTQ dan Beri Santunan Anak Yatim, Indra Iskandar Akui Bangga

Tutup MTQ dan Beri Santunan Anak Yatim, Indra Iskandar Akui Bangga

Fajarasia.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar saat menutup kegiatan MTQ dan memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, jakarta (2/4/2024). Foto : Geraldi/Andri

PARLEMENTARIA, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengaku bangga pada pelaksanaan kegiatan MTQ di lingkungan Setjen DPR, Setjen MPR dan Setjen DPD. Ia menilai bahwa kehadiran Alquran di lingkungan parlemen ini sudah cukup merata di lingkungan pegawai, khususnya di DPR RI.

“Hari ini kita melakukan penutupan untuk acara MTQ yang ketiga di lingkungan sekretariat jenderal DPR MPR dan DPD dan kita tentu bangga ya karena teman-teman yang apa bisa menjadi apa peserta dan pemenangnya tuh itu cukup merata gitu ya dari banyak lapisan pekerja,” ungkapnya ketika ditemui tim Parlementaria usai menutup kegiatan MTQ dan memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, jakarta (2/4/2024).

Ia pun mengapresiasi atas kegiatan Iktikaf yang dilaksanakan pada tahun ini. Pasalnya, kegiatan iktikaf yang umumnya dilakukan di masjid masjid luar, kini diselenggarakan juga di masjid di lingkungan perkantoran seperti Masjid Baiturrahman ini. Terlebih, kegiatan ini disambut positif oleh para pegawai yang terlihat dari peserta iktikaf yang mencapai 45 orang.

“Itu cukup banyak, karyawan yang antusias untuk melakukan kegiatan itikaf ini. Jadi, saya kira, ini satu hal yang membanggakan,” kata Indra.

Ia menambahkan, hadirnya Dharma Wanita yang turut bergabung dalam kegiatan santunan pada tahun ini pun menjadi pemandangan menarik baginya. Menurutnya, keterlibatan Dharma Wanita menjadi hal yang positif sebagai bentuk kolaborasi dalam kepedulian sosial.

“Kami berharap ini akan terus terjaga kolaborasi antara KORPRI, DKM masjid dan Dharma Wanita untuk kegiatan-kegiatan kepedulian sosial, dan ini sesuatu yang konkret dan nyata. Tidak hanya berbicara tentang sesuatu yang di awang-awang, tentang teori-teori, tapi melakukan sesuatu yang penting buat orang-orang yang tidak mampu,” tutup Indra.

Diketahui Sekretariat DPR RI menggelar serangkaian kegiatan keagamaan islam selama bulan ramadan ini melalui DKM Masjid baiturrahman dan KORPRI. Kegiatan tersebut mulai dari MTQ, santunan pada anak yatim hingga kegiatan Itikaf. Adapun penutupan kegiatan MTQ dilaksanakan pada selasa ini (2/4/2024). Dalam penutupan tersebut, disampaikan sejumlah pemenang dari total 68 peserta yang turut serta dalam kegiatan MTQ tersebut.

– Cabang Tilawah Putra, JUARA 1 dimenangkan oleh Jalaludin (ASN Setjen DPR RI), juara II oleh Aidil Fitrisyah (Tenaga Ahli Setjen DPR RI) dan Juara III oleh Yazid Manan (Cleaning Service Setjen DPR RI).

– Cabang tilawah putri JUARA HARAPAN 1 dimenangkan oleh Imeldayati (ASN Setjen DPD RI), dan JUARA HARAPAN 2 dimenangkan oleh Nur Miftahulyanah (ASN Setjen DPR RI).

– Cabang Tartil Putra, JUARA 1 dimenangkan Jamaludin (TSP Setjen DPR RI), JUARA 2 oleh Rehanul (Staf Anggota Setjen DPR RI) dan juara III oleh M. Hendar (TSP Setjen DPR RI).

– Cabang Tartil Putri, JUARA 1 dimenangkan Desi Pareni (ASN Setjen DPD RI), Juara II oleh Eti Nurmawati (ASN Setjen MPR RI), dan Juara III oleh Nensiana (ASN Setjen DPD RI).

– Cabang Dai, Juara I dimenangkan Moch. Thamrin (TSP Setjen DPR RI), Juara II dimenangkan Hariyanto (ASN Setjen MPR RI), dan Juara III dimenangkan Saepuloh (PPNPN Setjen DPD RI).

– Cabang Daiyah, Juara Harapan I diperoleh Septiani Puji Rahayu (ASN Setjen DPR RI), dan Juara Harapan II oleh Maghfira (ASN Setjen DPR RI).****

Pos terkait