Selain Barbie, Berikut Film Live Action yang juga Raih Pendapatan Besar

Selain Barbie, Berikut Film Live Action yang juga Raih Pendapatan Besar

Fajarasia.id – Film Barbie baru saja melampaui angka pendapatan 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 15 triliun sejak tayang pada 19 Juli 2023. Barbie berhasil membuktikan bahwa nama besar dari sebuah IP cukup berpengaruh dalam kesuksesan filmnya.

Film arahan Greta Gerwig ini merupakan adaptasi dari mainan yang dipopulerkan oleh Mattel.

Dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling, Barbie menjelma menjadi sebuah tontonan yang menarik dengan cerita unik.

Selain Barbie, ada banyak film live action yang meraih pendapatan besar.

Berikut daftar film live action yang juga meraih pendapatan besar ketika dirilis di bioskop:

1. Teenage Mutant Ninja Turtles (2014) Disutradarai oleh Jonathan Lebesman, Teenage Mutant Ninja Turtles merupakan film superhero yang cukup laris pada 2014.

Film yang menampilkan Megan Fox, Will Arnett, William Fichtner, hingga Johnny Knoxville ini berhasil meraup pendapatan hingga 493 juta dollar AS atau Rp 7,4 triliun.

Padahal biaya produksi filmnya hanya berada di kisaran 125-150 juta dollar AS.

2. Sonic the Hedgehog 2 (2022) Sonic Hedgehog 2 dirilis di bioskop pada Maret 2022 oleh Paramount Pictures dan Sega Sammy Group.

Sama seperti pendahulunya, film Sonic ternyata memiliki basis penggemar yang cukup besar. Sonic the Hedgehog 2 tercatat menghasilkan pendapatan kotor sebesar 405 juta dollar AS atau Rp 6,1 triliun.

3. The Super Mario Bros. Movie (2023) The Super Mario Bros. Movie merupakan film live action adaptasi dari permainan Mario Bros. Film ini menjadi film tersukses Nintendo setelah Super Mario Bros. (1993) dianggap gagal bersaing.

The Super Mario Bros. Movie sebelumnya menjadi film live action adaptasi dari video game tersukses dengan 1,3 miliar dollar AS atau Rp 19,7 triliun. Namun angka tersebut nyatanya masih bisa dilewati oleh Barbie karya Greta Gerwig.***

Pos terkait