Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Babinsa di Medan: Kita Sekarang Kerja Keras

Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Babinsa di Medan: Kita Sekarang Kerja Keras

Fajarasia.id – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto memberikan pengarahan kepada 2.000 orang anggota Babinsa Kodam I Bukit Barisan di Medan, Sumatera Utara, Jumat (27/1).

Dalam pengarahan tersebut Prabowo Subianto berterimakasih atas peran Babinsa dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Ia mengatakan Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan tahun ini akan penuh tantangan sehingga harus terus waspada agar Babinsa dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya segera bergerak turun ke Komando Teritorial. Kalian adalah ujung tombak. Saya datang untuk mengucapkan terimakasih atas dedikasi kalian semua,” tegas Prabowo.

Prabowo kemudian melanjutkan bahwa para Babinsa yang telah bertugas cukup lama di wilayahnya pasti sangat mengenal siapa saja tokoh-tokoh yang berpengaruh sehingga dapat cepat memahami perkembangan situasi di lapangan.

“Oleh karena itu perintah Presiden waspada, jangan terdadak, jaga ketenangan, tegakkan jiwa persatuan,” Prabowo menekankan.

Prabowo kemudian juga menjabarkan bahwa dirinya bekerja keras agar Prajurit TNI yang terdepan memiliki alat peralatan terbaik dan mendapatkan dukungan terbaik.

“Kita sekarang kerja keras supaya mereka berhasil. Terimakasih dedikasi mu, kerja keras mu. Jaga rakyat kita dengan sebaik-baiknya,” ujar Prabowo.

Dalam sesi tanya jawab, para Babinsa pun mengucapkan terima kasih kepada Prabowo.

“Saya hanya mengungkapkan isi hati saya, semenjak Bapak Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan, banyak kemajuan-kemajuan yang terjadi di TNI,” ungkap Serma Erwin Syahputra yang berdinas di Langkat.

Dalam acara tersebut Prabowo juga secara simbolis menyerahkan 100 unit sepeda motor kepada Babinsa Kodam I Bukit Barisan.

Turut hadir dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Walikota Medan Bobby Nasution, dan jajaran di Kodam I Bukit Barisan.****

Pos terkait